Jessica Pegula Luluh Lantakkan Petenis Unggulan Kedua, Pliskova Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Mar 2021, 20:37 WIB
Jessica Pegula lolos ke perempatfinal di Dubai musim 2021

Jessica Pegula baru kehilangan delapan game dari tiga laga yang ia lakoni di Dubai musim 2021

Berita Tenis: Dalam dua pekan secara beruntun, petenis AS, Jessica Pegula bertemu petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova dengan hasil yang tidak berbeda.

Untuk kali kedua secara beruntun, petenis unggulan kedua, Pliskova harus mengakui keunggulan petenis AS.

Setelah kalah dari petenis AS dengan 6-3, 6-1 di perempatfinal Qatar Open, Doha pekan lalu, mantan petenis peringkat 1 dunia, Pliskova bertemua petenis AS lagi di Dubai Tennis Championships. Sekali lagi, petenis berkebangsaan Ceko tidak memiliki jawaban untuk mengatasi permainan rapi dan keakuratan memukul bola dari petenis AS.

Petenis peringkat 36 dunia tampil begitu dominan ketika membantai petenis peringkat 6 dunia dengan hasil telak 6-0, 6-2, termasuk ketika membutuhkan waktu 20 menit saja untuk memenangkan set pertama.

Petenis AS menjadi petenis ketujuh yang mengalahkan Pliskova tanpa balas dalam satu set dan dari tiga pertandingan yang telah petenis AS lakoni pekan ini, ia baru kehilangan delapan game saja

Perbedaan besar antara Pegula dan Pliskova adalah pengembalian mereka. Petenis AS mencatatkan presentase keberhasilan pengembalian mencapai 65 persen, sementara petenis berkebangsaan Ceko hanya mencatatkan 26 persen.

Petenis berusia 28 tahun asal Ceko tampak kecewa dengan performanya di sepanjang pertandingan dan daya juangnya untuk kembali bangkit sangat kurang.

Tanpa diragukan, semua pujian layak disematkan kepada petenis peringkat 36 dunia yang saat ini berada dalam salah satu musim terbaiknya. Kini, berkat kemenangan atas petenis unggulan kedua, ia menembus perempatfinal turnamen WTA level 1000 untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis berusia 27 tahun tengah berada di puncak performanya sejak awal musim 2021, termasuk melaju ke perempatfinal Australian Open (kalah dari Jennifer Brady) dan semifinal Qatar Open (kalah dari Petra Kvitova). Oleh karenanya, gelar turnamen WTA kedua dalam kariernya tampak tidak jauh lagi dari dirinya.

Berdiri di antara Pegula dan satu tempat di semifinal Dubai Tennis Championships adalah petenis unggulan kesepuluh, Elise Mertens.

Petenis berkebangsaan Belgia, Mertens juga tampil perkasa ketika menumbangkan petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia dengan 6-4, 6-2 di babak ketiga Dubai Tennis Championships.

Sebelumnya, Mertens telah bertemu Pegula dalam satu kesempatan yakni musim lalu di Cincinnati yang dimenangkan petenis berkebangsaan Belgia dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Jessica Pegula, Karolina Pliskova, Elise Mertens

1149  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini