Jenson Brooksby Pantang Menyerah Di Laga Pembuka Korea Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 27 Sep 2022, 22:41 WIB
Jenson Brooksby selamat dari gempuran Wu Tung Lin di laga pembuka Korea Open

Jenson Brooksby

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Perjalanan petenis AS, Jenson Brooksby langsung mendapatkan ujian pertama di Korea Open, Seoul musim 2022 melawan Wu Tung Lin.

Petenis unggulan kedelapan harus mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan Wu dengan 7-6, 3-6, 6-0 di babak pertama Korea Open.

Wu memberikan banyak tekanan kepada servis petenis AS pada laga yang bertahan selama 2 jam 20 menit, tetapi petenis AS menemukan cara mengamankan sembilan dari 11 peluang break point yang ia hadapi melawan petenis peringkat 212 dunia.

Brooksby mengamankan tiga peluang set point pada kedudukan 5-6 sebelum memaksakan babak tiebreak set pertama, tetapi Wu mampu menyamakan kedudukan dengan mengklaim set kedua setelah petenis berusia 24 tahun tidak memperlihatkan rasa tegang melakoni pertandingan pertama melawan petenis peringkat 50 dunia.

Brooksby yang melenggang ke final di Dallas dan Atlanta musim ini, meresponnya dengan tampil lebih meyakinkan dan memenangkan set ketiga tanpa balas sebelum membukukan laga babak kedua Korea Open melawan petenis tuan rumah, Soonwoo Kwon.

Kwon juga harus berjuang habis-habisan untuk mengalahkan rekan senegaranya, Yunseong Chung dengan 7-6, 6-7, 6-1.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Jepang, Yoshihito Nishioka mempertahankan rekor tidak terkalahkan melawan petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans dengan mengklaim kemenangan 6-2, 7-6 atas petenis unggulan kelima.

Petenis peringkat 56 dunia, Nishioka menciptakan 14 peluang break point melawan Evans dan mengkonversi empat di antaranya pada laga yang bertahan selama 1 jam 49 menit dalam perjalanan semakin mendominasi head to head mereka menjadi 6-0.

Di babak kedua, Nishioka akan berhadapan dengan Taro Daniel atau Emilio Gomez.

Mackenzie McDonald dan Steve Johnson bergabung dengan rekan senegara mereka, Brooksby di babak kedua Korea Open dengan kemenangan dua set langsung. Petenis peringkat 82 dunia, McDonald mengalahkan Pedro Martinez dengan 7-5, 6-4 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ketiga sekaligus rekan senegaranya, Taylor Fritz. Sementara Johnson membuktikan bahwa ia masih terlalu tangguh bagi Jisung Nam. Johnson mengklaim kemenangan 7-6, 6-4 untuk bertemu Radu Albot.

Nicolas Jarry akan menjadi lawan petenis unggulan pertama, Casper Ruud di babak kedua Korea Open setelah petenis berkebangsaan Chili mengukir kemenangan 6-3, 7-6 atas Ryan Peniston.

Artikel Tag: Tenis, Korea Open, Jenson Brooksby, Yoshihito Nishioka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jenson-brooksby-pantang-menyerah-di-laga-pembuka-korea-open
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini