Jenson Brooksby Dan Brandon Nakashima Bersinar Di Laga Pertama Antwerp

Penulis: Dian Megane
Rabu 20 Okt 2021, 11:51 WIB
Jenson Brooksby pulangkan Reilly Opelka dari Antwerp

Jenson Brooksby lalu laga pertama di Antwerp musim 2021 dengan cukup mulus

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua petenis muda AS, Jenson Brooksby dan Brandon Nakashima harus berjuang keras melalui babak kualifikasi European Open di Antwerp, Belgia musim 2021.

Namun kini mereka maju satu langkah lebih jauh di European Open dengan kemenangan impresif dalam usaha terkualifikasi di Next Gen ATP Finals, Milan.

Petenis peringkat 70 dunia masih memperlihatkan performa apik ketika ia secara mengejutkan mampu menumbangkan petenis unggulan kelima sekaligus rekan senegaranya, Reilly Opelka dengan 6-4, 6-4 dalam waktu 1 jam 12 menit.

“Musim ini telah menjadi musim yang menakjubkan. Saya merasa senang. Saya merasa saya cukup fokus pada pekan ini dan bermain dengan baik. Saya harap saya bisa menyelesaikan musim ini dengan meyakinkan,” seru Brooksby.

Opelka yang dikenal dengan servis yang penuh tenaga cukup kewalahan dengan permainan petenis berusia 20 tahun yang konsisten sehingga pada satu momen di set kedua, Opelka terdengar mengatakan bahwa rekan senegaranya adalah “petenis terbaik yang pernah saya hadapi di sepanjang karier saya”.

“Ia pastinya petenis dengan servis terbaik di turnamen. Saya pikir kami memiliki rencana permainan yang apik. Saya memukul bola dengan baik dan mengeksekusi rencana saya dengan rapi. Jadi, saya merasa senang dengan hal itu,” tambah Brooksby.

Brooksby yang berhasil mencuri satu set ketika melawan Novak Djokovic di babak keempat US Open musim ini, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp di babak kedua European Open.

Petenis muda AS lain, Nakashima juga tampil impresif ketika memetik kemenangan 6-4, 6-0 atas petenis unggulan keenam, Alex De Minaur. Ia berhasil mengkonversi lima dari sepuluh break point yang ia ciptakan pada laga yang berlangsung selama 1 jam 25 menit.

Musim ini, Nakashima berhasil melenggang ke dua final, yakni di Los Cabos dan Atlanta, meskipun masih harus berakhir sebagai runner up.

Petenis muda lain yang melangkah ke babak kedua European Open adalah petenis muda Italia, Lorenzo Musetti yang menyabet kemenangan ketat 7-6, 7-6 atas rekan senegaranya, Gianluca Mager dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan pertama sekaligus rekan senegaranya, Jannik Sinner.

Artikel Tag: Tenis, European Open, Jenson Brooksby, Brandon Nakashima, Reilly Opelka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jenson-brooksby-dan-brandon-nakashima-bersinar-di-laga-pertama-antwerp
398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini