Jelena Ostapenko Tenggelamkan Iga Swiatek Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Okt 2021, 07:11 WIB
Jelena Ostapenko sudahi perjuangan Iga Swiatek di Indian Wells musim 2021

Jelena Ostapenko lolos ke perempatfinal keempat pada musim 2021 di Indian Wells

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kurang dari satu hari setelah petenis unggulan pertama, Karolina Pliskova tersingkir, kini giliran Jelena Ostapenko menyingkirkan petenis unggulan kedua, Iga Swiatek dari BNP Paribas Open di Indian Wells musim 2021.

Pada laga yang mempertemukan dua juara French Open, petenis unggulan ke-24 bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di setiap set sebelum mengklaim kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek demi melenggang ke perempatfinal.

“Saya tahu pertandingannya akan sangat sengit, karena ia petenis yang hebat, ia memenangkan Grand Slam, dan ia memainkan permainan tenis yang impresif,” komentar Ostapenko tentang Swiatek.

“Saya memasuki pertandingan kali ini dengan mentalitas kuat. Saya tahu saya harus berjuang demi setiap poin, tampil agresif, dan saya pikir saya melakukannya dengan baik.”

Performa agresif petenis berkebangsaan Latvia tampak menonjol dalam kondisi yang lebih tenang dibandingkan pada hari sebelumnya yang cukup berangin. Ia melesatkan 25 winner dengan melakukan 21 unforced error pada laga yang bertahan selama 93 menit, mematahkan juara French Open musim 2020, Swiatek sebanyak empat kali, dan hanya melakukan satu pelanggaran ganda.

Berkat kemenangan tersebut, juara French Open musim 2017 semakin unggul dalam head to head mereka dengan 2-0 setelah ia memenangkan pertemuan pertama mereka di Birmingham musim 2019 dengan dua set langsung.

Petenis berkebangsaan Latvia tertinggal dengan 3-4 di set pertama dan 1-3 di set kedua, tetapi mengakhiri setiap set dengan menyambar game secara beruntun demi membukukan satu tempat di perempatfinal pada musim ini untuk kali keempat.

“Saya hanya tahu bahwa saya harus mengembalikan dengan baik dan bermain apik di setiap momen menentukan,” tambah Ostapenko terkait kemampuannya untuk membalikkan keadaan di setiap set.

“Saya hanya berusaha untuk servis dengan lebih baik karena kondisinya sedikit berangin dan kali ini lebih dingin. Jadi, kondisinya cukup berbeda dengan pertandingan sebelumnya dan saya membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri.”

Ostapenko yang terpaksa mengundurkan diri dari US Open musim ini, terus melaju di BNP Paribas Open musim ini untuk berhadapan dengan salah satu petenis yang menembus pekan kedua Grand Slam terakhir musim ini, US Open, yakni petenis unggulan ketiga sekaligus runner up US Open musim ini, Leylah Annie Fernandez atau petenis tuan rumah yang melenggang ke babak keempat US Open, Shelby Rogers.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, French Open, US Open, Jelena Ostapenko, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelena-ostapenko-tenggelamkan-iga-swiatek-di-indian-wells
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini