Jelena Ostapenko Pantang Menyerah Kontra Petra Kvitova Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Jumat 18 Feb 2022, 08:12 WIB
Jelena Ostapenko sudahi perjalanan Petra Kvitova di Dubai musim 2022

Jelena Ostapenko

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko mencetak kemenangan hat-trick atas juara Grand Slam yang mengantarkannya ke semifinal Dubai Tennis Championships musim 2022.

Juara French Open musim 2017 mengamankan match point sebelum memetik kemenangan ketat 5-7, 7-5, 7-6 atas petenis berkebangsaan Ceko, Petra Kvitova di perempatfinal Dubai Tennis Championships.

Petenis yang pekan lalu juga melenggang ke semifinal di St. Petersburg, hanya memenangkan satu pertandingan dari empat penampilannya di Dubai Tennis Championships. Meskipun juara dua kali di Wimbledon, Kvitova unggul dengan satu set dan sebuah break, mendapatkan dua peluang untuk memenangkan pertandingan, dan unggul 4/2 di babak tiebreak set penentu, petenis berkebangsaan Latvia menambah petenis berkebangsaan Ceko ke dalam daftar korbannya pada pekan ini setelah ia mengalahkan juara Grand Slam lain, Sofia Kenin (Australian Open 2020) dan Iga Swiatek (French Open 2020) di babak-babak sebelumnya.

Setelah 2 jam 39 menit, Ostapenko melaju ke semifinal atau lebih baik daripada itu di tujuh turnamen terakhir yang ia lakoni, performa konsisten yang memastikan dirinya kembali ke peringkat 20 besar untuk kali pertama sejak Oktober 2018 pada pekan depan.

Dengan kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Latvia juga menyamakan kedudukan head to head melawan Kvitova menjadi 4-4.

Di sepanjang pertandingan, kedua petenis menghasilkan 32 winner, tetapi petenis berkebangsaan Latvia melakukan 35 unforced error, lebih sedikit dibandingkan petenis berkebangsaan Ceko yang melakukan 46 unforced error.

Selain itu, langkah Kvitova juga terhalang setelah melakukan tujuh pelanggaran ganda, dua di antaranya ia lakukan setiap kali ia akan berusaha melakukan servis untuk memenangkan pertandingan. Di babak tiebreak, persentase servis pertamanya menurun dan petenis berkebangsaan Latvia memanfaatkan situasi tersebut setelah berulang kali menyerang dengan pengembalian keras.

Setelah tertinggal 2/4 di babak tiebreak, Ostapenko berjuang sekuat tenaga untuk mengejar bahkan menciptakan dua peluang match point pada kedudukan 6/5 dan 7/6 hanya untuk diamankan Kvitova. Tetapi, petenis berkebangsaan Latvia tidak menyia-nyiakan peluang untuk mengkonversi peluang match point keempat.

Menantikan Ostapenko di semifinal adalah mantan petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Rusia, Veronika Kudermetova yang juga harus berjuang ekstra keras, tepatnya selama 2 jam 23 menit demi menumbangkan petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann dengan 6-2, 5-7, 6-4 dan membukukan laga semifinal melawan rekan senegara Kvitova, Marketa Vondrosova.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Jelena Ostapenko, Petra Kvitova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelena-ostapenko-pantang-menyerah-kontra-petra-kvitova-di-dubai
4584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini