Jelena Ostapenko Luluh Lantakkan Garbine Muguruza Di Doha

Penulis: Dian Megane
Jumat 25 Feb 2022, 07:24 WIB
Jelena Ostapenko lolos ke semifinal di Doha berkat kemenangan telak

Jelena Ostapenko

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Winner mengalir dari raket petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko ketika melakoni perempatfinal Qatar Open di Doha musim 2022.

Petenis unggulan ke-15 hanya membutuhkan waktu 66 menit untuk menumbangkan petenis unggulan kelima, Garbine Muguruza – runner up Qatar Open musim lalu – dengan hasil telak 6-2, 6-2. Dengan kemenangan tersebut, kini ia mengantongi sembilan kemenangan secara beruntun.

“Saya tahu melawannya akan menjadi laga yang sengit. Tetapi saya benar-benar tahu bahwa saya jug harus bermain dengan agresif dan tidak memberinya waktu, yang saya pikir berhasil saya lakukan dengan cukup baik dan saya mendikte pertandingan kali ini,” seru Ostapenko.

“Tentu terasa luar biasa memenangkan begitu banyak pertandingan, tetapi turnamen ini belum berakhir. Saya harap saya bisa terus menang di sini, di Doha. Saya hanya akan melatih beberapa hal dan mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri. Saya pikir itu akan membantu permainan saya.”

Juara French Open musim 2017 belum terbendung sehingga kini ia mengklaim sembilan kemenangan secara beruntun untuk kali pertama dalam kariernya. Ia tidak terhentikan di Timur Tengah musim ini setelah ia memenangkan gelar kelima dalam kariernya di Dubai pekan lalu.

Petenis berkebangsaan Latvia sampai saat ini pada musim 2022 telah memenangkan 14 pertandingan. Dengan menghuni peringkat 13 dunia, untuk kali pertama ia kembali ke peringkat 20 besar sejak Oktober 2018.

Petenis berusia 24 tahun mencatatkan 0-3 melawan petenis peringkat 10 besar pada awal musim ini, tetapi kini ia memenangkan tiga pertandingan secara beruntun melawan petenis di peringkat tersebut. Kemenangan atas petenis peringkat 9 dunia, Muguruza menjadi kemenangan ke-16 dalam kariernya atas petenis peringkat 10 besar.

Di sepanjang pertandingan, petenis unggulan ke-15 berhasil menghasilkan 39 winner, jauh lebih banyak daripada lima winner yang tercipta dari raket juara French Open musim 2016, Muguruza.

Ostapenko juga tampil tanpa ampun ketika mengembalikan servis kedua Muguruza setelah ia mengklaim 83 persen poin dari servis tersebut. Petenis berkebangsaan Spanyol masih unggul dalam head to head mereka dengan 3-2, tetapi pertemuan di Qatar Open kali ini merupakan pertemuan pertama mereka sejak musim 2017.

Menembus semifinal Qatar Open untuk kali kedua dalam kariernya, Ostapenko akan menghadapi petenis yang baru-baru ini mengalahkannya, yakni petenis unggulan keempat, Anett Kontaveit yang mengalahkannya di semifinal St. Petersburg Open awal bulan ini.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Jelena Ostapenko, Garbine Muguruza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelena-ostapenko-luluh-lantakkan-garbine-muguruza-di-doha
831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini