Jelena Ostapenko Jatuh Bangun Demi Perebutkan Semifinal Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Kamis 14 Okt 2021, 16:20 WIB
Jelena Ostapenko segel satu tiket semifinal BNP Paribas Open 2021

Jelena Ostapenko

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara French Open musim 2017, Jelena Ostapenko melenggang ke semifinal turnamen WTA level 1000 untuk kali pertama dalam tiga musim terakhir di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2021.

Bangkit dari tepi jurang kekalahan di set penentu, petenis berkebangsaan Latvia menumbangkan petenis tuan rumah, Shelby Rogers dengan 6-4, 4-6, 6-3.

Dengan kemenangan atas Hsieh Su Wei, Yulia Putintseva, Iga Swiatek, dan kini Rogers, petenis unggulan ke-24 melenggang ke semifinal ketiga pada musim 2021 ketika ia akan berhadapan dengan petenis yang telah dua kali menjuarai BNP Paribas Open, Victoria Azarenka demi satu tempat di final turnamen WTA level 1000 pertamanya sejak di Miami musim 2018.

Setelah kemenangan gemilang atas petenis unggulan kedua, Iga Swiatek di babak keempat, petenis unggulan ke-24 semakin mendominasi head to head melawan petenis non unggulan, Rogers dengan 3-0.

Turnamen di Indian Wells musim ini telah menjadi kesuksesan yang mengejutkan bagi Ostapenko yang belum pernah melampaui babak ketiga turnamen tersebut sebelum pekan ini.

Petenis berkebangsaan Latvia membuka pertandingan dengan cukup cepat, termasuk memenangkan lima dari enam game pertama dalam waktu 22 menit saja. Menyerang dengan bola penuh kekuatan demi menciptakan serangkaian winner dari area baseline, ia juga berpesta dengan servis kedua Rogers yang membuat petenis tuan rumah hanya memenangkan satu poin dari servis keduanya (dari 11 poin).

Namun kemampuan Rogers untuk membalikkan keadaan telah terbukti dalam beberapa pekan terakhir, termasuk ketika ia memetik kemenangan atas petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty di US Open, Bianca Andreescu di Chicago, dan Leylah Annie Fernandez di babak keempat BNP Paribas Open.

Petenis tuan rumah mungkin kecolongan set pertama, tetapi begitu set kedua dimulai, ia meningkatkan level permainan dan memperlihatkan taji, termasuk memperlihatkan hasil yang lebih baik dalam merebut poin dari servis kedua petenis unggulan ke-24 sebelum menyamakan kedudukan satu set sama.

Mengawali set penentu, kedua petenis malah saling melewatkan peluang masing-masing. Setelah beberapa game, Ostapenko akhirnya kembali memegang kontrol pertandingan, termasuk menyambar empat game terakhir demi menyegel satu tiket menuju semifinal BNP Paribas Open.

Petenis unggulan ke-24 menyelesaikan pertandingan dengan 51 winner dan melakukan 46 unforced error, sementara Rogers menghasilkan 22 winner dengan melakukan 17 unforced error.

Di semifinal BNP Paribas Open, Ostapenko akan bertemu Azarenka untuk kali kedua dalam kariernya.

“Ia petenis yang hebat. Ia juara dan petarung sejati. Pertandingan melawannya pasti akan menarik,” tutur Ostapenko jelang laga yang mempertemukan dua juara Grand Slam melawan Azarenka.

“Saya akan lebih fokus dengan permainan saya. Tentu ia sangat konsisten, pasti akan ketat. Tetapi jika saya memainkan permainan saya dan memilih pukulan yang tepat, saya akan konsisten.”

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Jelena Ostapenko, Shelby Rogers, Victoria Azarenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelena-ostapenko-jatuh-bangun-demi-perebutkan-semifinal-di-indian-wells
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini