Jelena Ostapenko Incar Peringkat 5 Besar Dan Gelar Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Kamis 24 Sep 2020, 16:18 WIB
Jelena Ostapenko semakin dekat dengan gelar Strasbourg Open 2020

Jelena Ostapenko melenggang ke perempatfinal Strasbourg Open 2020

Berita Tenis: Petenis peringkat 43 dunia, Jelena Ostapenko menyatakan bahwa ia berambisi untuk kembali ke posisi puncak dan ia akan melakukannya dengan pendekatan yang lebih cerdas.

Petenis yang secara mengejutkan berhasil memenangkan French Open musim 2017, pernah menghuni peringkat 5 dunia, tetapi setelah itu ia melewati masa yang menyulitkan hingga membuat peringkatnya merosot drastis hingga ke peringkat 83 dunia.

Saat ini bekerja sama dengan Thomas Hogstedt, petenis berusia 23 tahun mengincar untuk sekali lagi merengkuh hal tersebut dan pekan ini ia melaju ke perempatfinal Strasbourg Open dengan kemenangan atas Lauren Davis dan Kiki Bertens dalam prosesnya.

Meski kemenangan terakhir yang ia dapatkan demi melaju ke perempatfinal Strasbourg Open setelah lawannya, Bertens mundur ketika kedudukan menunjukkan 2-6, 6-4, 4-2 atas keunggulan petenis berkebangsaan Latvia, ia tetap mengambil banyak hal positif.

“Ia mundur, itu bukan cara terbaik untuk menyelesaikan pertandingan, tetapi saya lega bahwa saya tetap berjuang, karena pertandingan itu bisa saja berakhir dengan dua set. Saya tertinggal dengan satu set dan 2-4 di set kedua, jadi, saya lega berjuang sampai akhir,” papar Ostapenko.

“Saya tidak bisa menemukan permainan saya dan saya pikir saya sedikit terburu-buru. Lalu di set kedua, saya mulai bermain dengan lebh baik dan lebih cerdas. Saya mencoba untuk memainkan beberapa permainan berbeda dan saya pikir hal itu bekerja dengan cukup baik.”

“Penting untuk melakoni pertandingan seperti itu, terutama ketika anda tidak memainkan permainan terbaik anda dan anda harus berusaha untuk menemukan permainan anda serta mencoba untuk meningkatkan beberapa hal, terutama pada pekan sebelum Grand Slam.”

Dan setelah mencicipi kesuksesan di French open tiga musim lalu, ia percaya bahwa ia bergerak ke arah yang tepat untuk menikmati kesuksesan tersebut satu kali lagi.

“Saya selalu mengetahui bahwa saya bisa berada di level itu,” tambah Ostapenko mengenang kemenangan pada musim 2017 di French Open atas Simona Halep.

“Saya perlahan mulai kembali ke level itu. Saya bisa kembali ke peringkat 5 besar dan memenangkan gelar Grand Slam lain, itu hal yang saya usahakan saat ini.”

Artikel Tag: Tenis, Strasbourg Open, French Open, Jelena Ostapenko

708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini