Jelena Ostapenko Hindari Kekalahan Babak Pertama Di Doha

Penulis: Dian Megane
Senin 24 Feb 2020, 17:05 WIB
Jelena Ostapenko Hindari Kekalahan Babak Pertama Di Doha

Jelena Ostapenko

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko selamat dari laga menegangkan di babak pertama Qatar Open, Doha pekan ini melawan qualifier asal Swiss, Jil Teichmann.

Demi menuju babak kedua di Doha, petenis yang pernah menjadi juara French Open, Ostapenko berjuang mati-matian demi mengklaim kemenangan ketat 7-5, 2-6, 7-5 atas Teichmann.

“Itu bukan pertandingan yang mudah,” aku Ostapenko. “Pertandingannya sedikit seperti rollercoaster.”

Petenis peringkat 42 dunia, Ostapenko yang lolos ke final di Doha pada musim 2016, membutuhkan waktu 2 jam 30 menit demi mengatasi perlawanan petenis peringkat 68 dunia, Teichmann yang memenangkan dua gelar pertama dalam kariernya musim lalu di turnamen clay-court.

Pada pertemuan pertama dari kedua petenis, mantan petenis peringkat 5 besar, Ostapenko lebih banyak menyerang dengan melesatkan 47 winner, lebih banyak daripada Teichmann yang menghasilkan 21 winner. Ostapenko juga melakukan 33 unforced error lebih banyak daripada Teichmann, tetapi Ostapenko mampu mengkonversi kedua break point yang ia ciptakan di set ketiga demi mengklaim kemenangan.

“Musim ini musim yang cukup berat, saya tidak melakoni terlalu banyak pertandingan. Jadi, saya hanya berusaha untuk memainkan permainan saya, tetapi permainan saya tidak bekerja dengan baik di sepanjang waktu,” papar Ostapenko.

“Saya melakukan banyak unforced error, tetapi saya masih berusaha untuk bermain dengan agresif dan menemukan permainan saya. Saya pikir, hal yang utama adalah berjuang sampai akhir dan saya akhirnya bisa memenangkan pertandingan, bahkan jika saya tidak memainkan permainan terbaik saya.”

“Terutama di set ketiga, saya bermain dengan lebih agresif dan saya tidak gentar untuk menembakkan sejumlah pukulan di momen-momen menentukan. Saya pikir hal itu membantu saya memenangkan pertandingan.”

Demi satu tempat di babak ketiga, Ostapenko akan berhadapan dengan petenis unggulan kesepuluh, Petra Martic asal Kroasia atau petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Strycova.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Jelena Ostapenko, Jil Teichmann

487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini