Jelena Ostapenko Berharap Kembali Ke Posisi Puncak Usai Kemenangan Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Minggu 20 Feb 2022, 20:34 WIB
Jelena Ostapenko targetkan kembali ke posisi puncak usai keberhasilan di Dubai musim 2022

Jelena Ostapenko dalam perjalanan memenangkan gelar di Dubai musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah kemenangan gemilang di Dubai Tennis Championships musim 2022, Jelena Ostapenko menetapkan target besar yang ia harapkan bisa ia capai dalam beberapa bulan ke depan.

Petenis berkebangsaan Latvia tampil dengan apik selama perhelatan Dubai Tennis Championships, termasuk ketika mengalahkan juara Grand Slam seperti Sofia Kenin, Iga Swiatek, Petra Kvitova, dan Simona Halep dalam perjalanan ke final. Di final ia hanya kehilangan empat game melawan Veronika Kudermetova. Ia juga melenggang ke final nomor ganda bersama Lyudmyla Kichenok dengan melawan Kudermetova yang berpasangan dengan Elise Mertens yang menang dengan 6-1, 6-3.

“Sangat jarang anda harus melakoni final nomor tunggal dan ganda melawan petenis yang sama,” ungkap Ostapenko. “Saya benar-benar senang setelah laga nomor tunggal saya, saya berada di posisi yang sangat positif.”

“Tetapi saya pikir Veronika juga ingin menang, setidaknya di nomor ganda, karena bukan hal terbaik ketika kalah di final nomor tunggal lalu melakoni final nomor ganda, dan mengalami hal yang sama. Setidaknya ia memenangkan gelar nomor ganda. Bagi saya, sangat penting untuk menang di nomor tunggal, yang saya lakukan, jadi saya merasa senang.”

Kemenangan petenis berusia 24 tahun di Dubai Tennis Championships mengukuhkan awal solid pada musim 2022 setelah ia juga melenggang ke semifinal St. Petersburg Open dan babak ketiga Australian Open. Sementara musim lalu ia gagal memenangkan satu gelar pun.

Dengan momentum positif seperti itu, petenis peringkat 21 dunia menargetkan untuk kembali ke peringkat 10 besar untuk kali pertama sejak September 2018. Lebih daripada itu, ia berharap memenangkan gelar Grand Slam kedua. Sejak memenangkan gelar French Open musim 2017, ia hanya menembus pekan kedua Grand Slam sebanyak dua kali dan terakhir kali melakukannya di Wimbledon hampir empat musim lalu.

“Tentu target saya besar, yakni memenangkan gelar Grand Slam lain dan kembali ke peringkat 10 besar,” aku Ostapenko.

“Saya tidak menyangka saya akan melalui awal musim yang menakjubkan, bukan saya tidak menyangkanya, tetapi saya tidak pernah memikirkannya. Saya melalui pra-musim yang positif dan berlatih keras. Saya bermain dengan baik dan mendapatkan suntikan kepercayaan diri, yang tentu luar biasa.”

Tantangan Ostapenko selanjutnya adalah Qatar Open di mana ia akan tampil sebagai petenis unggulan ke-15. Di babak pertama, ia akan berhadapan dengan qualifier asal perancis, Oceane Dodin.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Jelena Ostapenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelena-ostapenko-berharap-kembali-ke-posisi-puncak-usai-kemenangan-di-dubai
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini