Jelena Ostapenko Bantah Palsukan Cedera Usai Terdepak Dari Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Jul 2021, 21:58 WIB
Dituduh palsukan cedera di Wimbledon 2021, begini pembelaan Jelena Ostapenko

Jelena Ostapenko ketika lakoni babak ketiga Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jelena Ostapenko memberikan pernyataan terkait tuduhan bahwa ia meminta jeda untuk alasan medis dengan sengaja demi mengganggu momentum babak ketiga Wimbledon.

Petenis berkebangsaan Latvia saling menyerang kata-kata dengan lawannya, Ajla Tomljanovic di babak ketiga Wimbledon musim 2021 yang berlangsung cukup intens. Di set ketiga petenis berkebangsaan Latvia tertinggal dengan 0-4 sebelum meminta jeda untuk alasan medis akibat cedera otot perut. Kepada pihak penyelenggara, ia terdengar mengatakan, “Saya tidak bisa melanjutkannya. Saya merasakan rasa sakit.”

Namun, Tomljanovic mempertanyakan kejujuran lawannya yang saat itu kalah dalam tujuh game secara beruntun. Kepada wasit, ia menyatakan, “Anda tahu ia berbohong, kan? Kita semua tahu.”

Total, pertandingan terhenti selama 11 menit ketika petenis berkebangsaan Latvia menerima perawatan media. Meski begitu, petenis berkebangsaan Australia memenangkan pertandingan dengan 4-6, 6-4, 6-2 yang diikuti dengan argumen di antara kedua petenis di atas lapangan.

Berbicara tentang insiden tersebut dalam konferensi persnya, juara French Open musim 2017 menuduh lawannya bersikap tidak hormat. Ia juga mengklaim bahwa ia bisa saja mengalahkan petenis berkebangsaan Australia jika saja ia 50 persen prima.

“Itu sikap yang sangat, sangat tidak homat darinya, karena ia sama sekali tidak tahu apa yang saya alami, cedera saya, dan semuanya,” seru Ostapenko.

“Saya pikir level permainan saya tidak cukup baik setelah set pertama, karena jika saya bermain setidaknya dengan kondisi 50 persen prima, saya bisa mengalahkannya.”

Sementara itu, Tomljanovic mempertahankan pernyataannya sebelum melanjutkan dengan menyatakan bahwa ada masalah di turnamen WTA setelah para petenis meminta jeda untuk alasan medis ketika mereka tidak memerlukannya.

Petenis berkebangsaan Australia juga menyatakan bahwa Ostapenko memperlihatkan perilaku tidak hormat dan mendeskripsikan tuduhan yang dilayangkan kepadanya sebagai hal yang menggelikan.

“Saya telah berada dalam situasi ketika para petenis menggunakan jeda untuk alasan medis agar mengacaukan lawan mereka, biasanya ketika mereka kalah dengan cukup buruk dan pertandingan semakin mendekati akhir,” tukas Tomljanovic.

“Ia bisa mengatakan bahwa ia cedera. Saya pikir ia tidak seperti itu. Tidak ada masalah dengannya di sepanjang pertandingan, tetapi kemudian kenapa pada kedudukan 0-4 ia memintanya? Seharusnya ada peraturan yang bisa mencegah hal itu terjadi, karena hal itu terlalu sering terjadi di turnamen WTA.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Jelena Ostapenko, Ajla Tomljanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelena-ostapenko-bantah-palsukan-cedera-usai-terdepak-dari-wimbledon
1210  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini