Jelena Ostapenko Angkat Koper, Petra Kvitova Bukukan Satu Tiket Perempatfinal Qatar Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 27 Feb 2020, 08:52 WIB
Jelena Ostapenko Angkat Koper, Petra Kvitova Bukukan Satu Tiket Perempatfinal Qatar Open

Petra Kvitova

Berita Tenis: Petenis yang pernah menjadi juara Qatar Open, Petra Kvitova memerlukan semua pengalamannya demi menumbangkan Jelena Ostapenko di Doha pekan ini.

Petenis berkebangsaan Ceko, Kvitova harus bermain ekstra keras demi melumpuhkan petenis muda Latvia, Ostapenko dengan 6-2, 5-7, 6-1 demi melaju ke perempatfinal di Doha.

Petenis unggulan kedelapan yang memenangkan gelar di Doha musim 2018, Kvitova tampak berada di jalur yang tepat untuk memenangkan pertandingan setelah mengklaim set pertama dengan meyakinkan. Tetapi juara French Open musim 2017, Ostapenko memperlihatkan tajinya demi bertahan di pertandingan tersebut dengan memperlihatkan performa apik dari belakang area baseline.

Petenis berusia 22 tahun, Ostapenko meningkatkan presentase servis pertamanya dari 52 persen menjadi 73 persen di set kedua dan mengkonversi empat dari enam peluang break point yang diciptakannya demi memaksakan set penentu.

Kedua petenis berjuang untuk mengontrol permainan dalam kondisi yang cukup berangin, tetapi petenis berusia 29 tahun, Kvitova tampil lebih baik, sementara permainan Ostapenko di set penentu malah semakin memudar.

“Tidak ada peluang untuk menerapkan strategi anda di kondisi yang berangin,” aku Kvitova.

“Hal itu menyulitkan untuk membuat servisnya masuk dan ia mengembalikan servis kedua dengan baik. Saya harus lebih bersabar. Melakukannya membutuhkan sedikit waktu dan hal itu benar-benar menyulitkan.”

Kvitova melesatkan 9 ace, tetapi melakukan pelanggaran ganda dengan jumlah yang sama, sementara Ostapenko melakukan 11 pelanggaran ganda. Ostapenko juga melakukan 32 unforced error dan menghasilkan 11 winner lebih sedikit daripada winner milik Kvitova.

Sementara itu, petenis unggulan pertama, Ashleigh Barty melaju ke perempatfinal tanpa harus memukul satu bola pun setelah lawannya di babak ketiga, Elena Rybakina memutuskan untuk mundur karena cedera kaki.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Petra Kvitova, Jelena Ostapenko, Ashleigh barty

401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini