Jelang US Open, Dominic Thiem Tampak Tangguh Dan Fokus, Klaim Sang Pelatih

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Agu 2020, 21:07 WIB
Jelang US Open, Dominic Thiem Tampak Tangguh Dan Fokus, Klaim Sang Pelatih

Dominic Thiem ketika memenangkan ajang eksibisi di Berlin beberapa pekan lalu

Berita Tenis: Bintang tenis Austria, Dominic Thiem berada dalam posisi yang kuat untuk bersaing demi gelar US Open musim ini, klaim sang pelatih sekaligus petenis yang pernah memenangkan medali Olimpiade, Nicolas Massu.

Petenis peringkat 3 dunia, Thiem sampai saat ini baru bisa mencapai perempatfinal di US Open, tetapi ia semakin dekat untuk mewujudkan mimpi memenangkan Grand Slam pertama dalam kariernya setelah melaju ke final French Open dalam dua musim terakhir dan final Australian Open awal musim ini.

Setelah banyak petenis dengan peringkat cukup tinggi mundur dari US Open musim ini dalam beberapa pekan terakhir akibat pandemi COVID-19, hal tersebut memperbesar peluang Thiem untuk melangkah lebih jauh di US Open musim ini dan ia akan memasuki Grand Slam sebagai petenis unggulan kedua untuk kali pertama dalam kariernya.

Meski Thiem belum melakoni turnamen ATP sejak Rio Open pada Februari lalu, ia mempertahankan momentum dengan melakoni sejumlah ajang eksibisi di sepanjang Eropa dan mencatatkan 25 kemenangan dari 28 pertandingan yang lakoni, pencapaian yang Massu pikir akan membuat perbedaan.

“Itu hal positif bagi Dominic, karena ia ingin melakoni beberapa pertandingan dan menyukai kompetisi. Saya pikir hal itu akan membantunya di New York,” tutur Massu.

“Ia bermain dengan apik, tampak tangguh, dan benar-benar fokus. Ia sekarang bahkan memiliki lebih banyak motivasi, karena ia terbiasa dengan jadwal padat dengan melakoni banyak turnamen di musim yang normal.”

“Ia salah satu petenis yang selalu memiliki peluang untuk menang ketika ia melakoni sebuah turnamen. Ia petenis peringkat 3 dunia dan berada di peringkat 10 besar dalam lima musim terakhir, karena hasil yang didapatnya sangat konsisten.”

“Bekerja bersama Dominic menjadi motivasi tinggi bagi saya, karena ia petenis yang hebat dan individu yang luar biasa. Ia benar-benar terdidik, ia mendengarkan saran, dan selalu mengerahkan 100 persen kemampuannya. Rasanya tidak bisa dipercaya sebagai seorang pelatih, karena anda hanya harus memberi tahunya apa yang anda lihat di lapangan.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Dominic Thiem

394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini