Jelang Turnamen Di Dubai, Simona Halep Bagikan Berita Tak Menyenangkan

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Mar 2021, 16:59 WIB
Simona Halep tidak bisa mempertahankan gelar di Dubai musim 2021

Simona Halep ketika tampil di Australian Open 2021

Berita Tenis: Simona Halep membagikan berita tidak menyenangkan jelang mempertahankan gelar di Dubal Tennis Championships musim 2021.

Cedera punggung tetap menjadi faktor penghalang utama bagi petenis peringkat 3 dunia untuk beraksi di Timur Tengah.

Dalam ciutannya, petenis berkebangsaan Rumania menginformasikan sedikit ketidaknyamanan pada punggungnya dan dengan berat hati ia mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari Dubai Tennis Championships musim ini.

“Sayangnya, saya tidak merasa 100 persen prima di punggung bagian bawah saya dan saya telah mengambil keputusan berat untuk mundur dari @DDFTennis,” tulis Halep.

Mantan petenis peringkat 1 dunia sudah dua kali menjadi juara di Dubai Tennis Championships dan musim ini ia merupakan juara bertahan. Musim lalu, ia mengalahkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina di final yang berlangsung sengit dan berakhir dengan tiga set. Ia pertama kali menjadi juara di Dubai pada musim 2015 usai mengandaskan Karolina Pliskova.

“Saya memiliki kenangan indah di Dubai musim lalu dengan memenangkan gelar turnamen WTA ke-20 dalam karier saya, jadi, saya merasa kecewa bahwa saya tidak bisa mempertahankan gelar tersebut,” tambah Halep.

Pada bagian akhir ciutannya, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam mengapresiasi usaha keras pihak penyelenggara untuk menggelar turnamen tersebut. seluruh dunia sampai saat ini masih berjuang melawan pandemi COVID-19 dan turnamen mana pun saat ini masih menghadapiresiko besar.

“Mudah-mudahan tim @DubaiDutyFree dan semua pihak yang terlihat bisa menggelar turnamen yang sukses dan saya tidak sabar untuk kembali musim depan,” lanjut Halep.

Dubai Tennis Championships musim 2021 akan digelar tanpa penonton dan kini petenis peringkat 5 dunia, Elina Svitolina akan menjadi ujung tombak di turnamen tersebut.

Petenis berkebangsaan Rumania melalui beberapa bulan yang cukup berat. Sejak kekalahan memalukan dari Iga Swiatek di French Open musim 2020, ia tidak pernah sama lagi. Di dua turnamen yang ia lakoni pada musim 2021, ia kandas dengan cukup mengecewakan.

Petenis peringkat 3 dunia mengawali musim 2021 di Gippsland Trophy dan menjadi petenis unggulan pertama. Tetapi ia kalah di perempatfinal dari petenis peringkat 32 dunia, Ekaterina Alexandrova.

Kemudian, ia memasuki Australian Open, di mana ia membalaskan kekalahan dari Swiatek di French Open musim lalu dengan mengalahkannya di babak keempat. Tetapi lagi-lagi kalah di perempatfinal dari Serena Williams.

Halep pastinya membutuhkan pembaharuan. Mungkin rehat akibat cedera akan memberinya lebih banyak waktu untuk memperbaiki masalahnya.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Simona Halep

632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini