Jelang Semifinal US Open, Daniil Medvedev Akui Thiem Adalah Lawan Tangguh

Penulis: Dian Megane
Jumat 11 Sep 2020, 23:29 WIB
Daniil Medvedev siap bertarung melawan Dominic Thiem di semifinal US Open 2020

Daniil Medvedev [kiri] dan Dominic Thiem [kanan] usai bertemu di final Barcelona Open 2019

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Daniil Medvedev berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Andrey Rublev demi membukukan satu tempat di semifinal US Open 2020.

Itu artinya, Medvedev akan bertemu petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem demi memperebutkan satu tempat di final.

Kedua petenis telah bertemu sebanyak tiga kali sebelumnya dan Thiem telah mengalahkan petenis berkebangsaan Rusia tersebut sebanyak dua kali. Tetapi, runner up US Open musim 2019 berhasil mengalahkan petenis peringkat 3 dunia tersebut ketika mereka bertemu di Rogers Cup musim lalu.

Jelang laga semifinal mereka di US Open musim ini, juara Cincinnati Open musim lalu tersebut mengungkapkan ekspektasinya. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Thiem memiliki forehand penuh tenaga dan banyak petenis mengalami kesulitan untuk mengatasinya.

“Ya, Dominic adalah petenis yang tangguh untuk dilawan, terutama tentu di clay-court. Saya merasakannya musim lalu di final Barcelona Open,” ungkap Medvedev.

Ia mengakui bahwa tugasnya akan lebih mudah jika menghadapi petenis unggulan kedua tersebut di hard-court. Tetapi, ia menolak untuk meremehkan runner up French Open dalam dua musim terakhir, terutama setelah ia melaju ke final Grand Slam di Melbourne musim ini (kalah dari Novak Djokovic).

Di sisi lain, petenis unggulan ketiga masih merasa percaya diri bahwa ia akan melalui jalan yang lebih mudah melawan Thiem di hard-court.

“Ia akan mencoba membalikkan keadaan dengan forehand dan akan melakukannya. Saya pikir, tidak banyak yang bisa anda lakukan, kecuali anda berusaha untuk menghadapinya dan melihat apa yang bisa anda lakukan tentang hal itu. Ya, anda hanya bisa melakukannya selama pertandingan,” tambah Medvedev.

Berbicara tentang Thiem, ia tidak menghabiskan banyak waktu ketika menghadapi dan mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur dengan 6-1, 6-2, 6-4 di perempatfinal. Sementara Medvedev harus bermain ekstra keras demi menumbangkan rekan senegaranya, Rublev dengan 7-6, 6-3, 7-6.

Siapapun yang memenangkan laga semifinal Grand Slam di Flushing Meadows, New York, mereka akan berduel melawan Alexander Zverev atau Pablo Carreno Busta. Zverev melaju ke semifinal usai mengalahkan Borna Coric dan Carreno Busta menyisihkan Denis Shapovalov.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Daniil Medvedev, Dominic Thiem

1338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini