Jelang Semifinal French Open, Johanna Konta Tak Ingin Dibandingkan Dengan Andy Murray

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Jun 2019, 14:33 WIB
Jelang Semifinal French Open, Johanna Konta Tak Ingin Dibandingkan Dengan Andy Murray

Johanna Konta

Berita Tenis: Johanna Konta mengatakan akan tdak bijaksana bagi siapapun untuk membandingkan dirinya dengan rekan senegaranya, Andy Murray seiring dengan usahanya untuk mencapai final Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open.

Dunia tenis Inggris membutuhkan bintang tenis baru setelah cedera menghantui karier Murray dan performa Konta yang cemerlang akhir-akhir ini membuat beberapa pihak melihatnya sebagai bintang baru tersebut.

Saat ini, Konta akan berhadapan dengan Marketa Vondrousova di semifinal French Open dan akan mengawalinya sebagai petenis yang difavoritkan setelah performa sensasional ketika melawan Sloane Stephens di perempatfinal.

Namun, bahkan jika Konta menang dan menambahkan gelar Grand Slam ke dalam lemari koleksi trofinya, ia menyatakan bahwa ia tidak ingin dibandingkan dengan Murray.

“Pendekatan saya mungkin sedikit berbeda dengan pendekatannya,” ungkap Konta.

“Hal yang memotivasi saya akan berbeda dengannya. Itu normal. Setiap orang termotivasi atau terinspirasi dengan hal yang berbeda. Saya tidak benar-benar mencari sebuah pertarungan atau permusuhan atau tekanan yang tidak diperlukan.”

“Saya benar-benar bermain tenis bagi saya sendiri dan saya telah belajar dalam beberapa musim terakhir untuk bermain tenis demi saya sendiri dan menikmatinya untuk diri saya sendiri.”

“Saya pikir itu menjadi faktor terbesar yang membuat saya bermain dengan baik di sini, menikmati hal yang saya lakukan.”

Murray sempat mencuri perhatian pekan ini ketika ia mengumumkan bahwa ia akan kembali berkompetisi dengan melakoni nomor ganda di Queen’s Club musim ini.

“Ya, saya melihatnya,” jawab Konta ketika ditanya mengenai perihal kembalinya Murray.

“Itu luar biasa. Sudah jelas bahwa tubuhnya mulai pulih. Jadi, saya berharap ia akan bebas dari rasa sakit dan menjalani hidup yang sehat, lebih daripada apapun.”

“Tetapi sungguh baik melihatnya kembali ke lapangan untuk melakoni nomor ganda. Saya pikir hal itu akan baik baginya.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, johanna konta, Andy Murray

736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini