Jelang Perempatfinal, Halep Kenang Kembali Kemenangan Atas Williams

Penulis: Dian Megane
Senin 15 Feb 2021, 22:10 WIB
Simona Halep tak gentar hadapi Serena Williams di perempatfinal Australian Open 2021

Simona Halep ketika beraksi di babak keempat Australian Open 2021

Berita Tenis: Simona Halep memetik kemenangan atas juara French Open musim 2020, Iga Swiatek di babak keempat Australian Open musim 2021.

Berkat kemenangan tersebut, kini petenis peringkat 2 dunia membukukan laga perempatfinal menggiurkan melawan petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam, Serena Williams.

Dalam wawancara teranyarnya, petenis berkebangsaan Rumania mengenang kembali ketika terakhir kali menghadapi petenis berusia 39 tahun. Kedua bintang tenis terakhir bertemu di final Wimbledon musim 2019 ketika petenis berkebangsaan Rumania melumpuhkan bintang tenis AS kurang dari 1 jam. Hal tersebut menjadi kenangan yang tidak terlupakan bagi petenis unggulan kedua.

“Pertandingan itu saya pikir menjadi salah satu pertandingan terbaik dalam hidup saya, hari terbaik. Saat itu, saya merasa sangat percaya diri, saya merasakan setiap bola, saya merasakan semua gamenya,” kenang Halep.

Lebih jauh, petenis yang telah memenangkan dua gelar Grand Slam tidak ingin menyelimuti dirinya dengan kenangan tersebut dan akan memperlakukan pertandingan kali ini sebagai pertandingan yang baru. Ia yakin pertandingan kali ini tidak akan sama dengan final Wimbledon musim 2019 dan memprediksi laga menantang melawan Williams.

“Tetapi secara mental, saya tidak akan berbeda dibandingkan hari itu. Saya hanya berpikir bahwa dua pertandingan secara beruntun tidak akan sama, jadi, saya hanya akan bersiap untuk menghadapinya di sini,” ungkap Halep.

Dengan target memburu gelar Grand Slam ke-24 dalam kariernya, Williams tentu ingat dengan kekalahan pahit di Wimbledon musim 2019. Di final Grand Slam tersebut, ia hanya bisa merebut empat game saja.

Namun bagi Williams, ia akan melihat Australian Open musim 2019. Saat itu, petenis berkebangsaan Rumania merupakan petenis peringkat 1 dunia dan menghadapi petenis unggulan ke-16, Williams di babak keempat. Tetapi bintang tenis AS tampil lebih baik daripada petenis berkebangsaan Rumania dan mencatatkan salah satu kemenangan terbaik di Australian Open.

Baik Halep mau pun Williams akan memasuki perempatfinal Australian Open musim ini dengan mengantongi kemenangan memukau. Seperti telah disebutkan sebelumnya, petenis unggulan kedua melumpuhkan juara French Open musim 2020, Swiatek dengan tiga set dan petenis unggulan kesepuluh pun membutuhkan tiga set demi menumbangkan petenis unggulan ketujuh, Aryna Sabalenka.

Laga yang mempertemukan dua mantan petenis peringkat 1 dunia tersebut dipastikan akan berlangsung epik.

Artikel Tag: Tenis, australian open, wimbledon, Simona Halep, Serena Williams

838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini