Jelang Olimpiade Tokyo, Juan Martin Del Potro Goda Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Rabu 21 Jul 2021, 21:13 WIB
Jelang Olimpiade Tokyo, Juan Martin Del Potro lontarkan candaan kepada Novak Djokovic

Juan Martin del Potro [kanan] usai taklukkan Novak Djokovic [kiri] di Olimpiade Rio de Janeiro 2016

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juan Martin del Potro melontarkan candaan kepada Novak Djokovic bahwa kini petenis peringkat 1 dunia memiliki peluang untuk memenangkan Olimpiade.

Hal tersebut dikarenakan petenis jangkung Argentina akan absen dari pesta olahraga paling bergengsi tersebut.

Petenis yang telah mengantongi satu gelar Grand Slam secara mengejutkan berhasil menaklukkan petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic yang kala itu merupakan petenis unggulan pertama di babak pertama ketika ajang tersebut digelar di Rio de Janeiro musim 2016 setelah melalui dua babak tiebreak dalam perjalanan memenangkan medali perak (kalah dari Andy Murray).

Di babak perebutan medali perunggu ketika pesta olahraga tersebut digelar di London musim 2012, petenis berusia 32 tahun juga menundukkan Djokovic dengan dua set langsung. Di London, petenis berkebangsaan Argentina menjadi petenis unggulan kedelapan dan petenis berkebangsaan Serbia menjadi petenis unggulan kedua.

Ketika petenis berkebangsaan Serbia tengah berada dalam kondisi terbaik, juara US Open musim 2009 telah menjalani empat operasi lutut sejak terakhir kali berkompetisi di Queen’s Club musim 2019. Ia saat ini masih mempersiapkan diri untuk kembali bertanding, tetapi terpaksa harus melewatkan pesta olahraga di Tokyo, di mana cabang olahraga tenis akan dimulai pada 24 Juli.

Berbanding terbalik dengan del Potro, petenis peringkat 1 dunia dipastikan terbang menuju Tokyo dan dalam perjalanan menuju ibukota Jepang tersebut, melalui Instagram ia menuliskan, “Merasa terhormat untuk bermain demi warga negara dan negara saya di Olimpiade. Pesawat telah terbang, sampai jumpa di Tokyo.”

Mantan petenis peringkat 3 dunia, del Potro pun merespon unggahan tersebut dengan menuliskan, “Saya akan memperhatikanmu! Kali ini kau memiliki peluang, teman!”

Pencapaian terbaik petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam, Djokovic di Olimpiade terjadi pada musim 2008 di Beijing ketika ia mengalahkan petenis berkebangsaan Inggris, James Blake dalam babak perebutan medali perunggu.

Kini, petenis berusia 34 tahun, Djokovic mengincar untuk menjadi petenis putra pertama yang menorehkan Golden Slam, pencapaian ketika petenis memenangkan keempat Grand Slam dan medali Olimpiade pada musim yang sama, setelah ia memenangkan tiga gelar Grand Slam pertama pada musim ini. Satu-satunya petenis yang berhasil menorehkan prestasi bersejarah tersebut adalah Steffi Graf pada musim 1988.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Juan Martin Del Potro, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelang-olimpiade-tokyo-juan-martin-del-potro-goda-novak-djokovic
764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini