Jelang Olimpiade Tokyo, Iga Swiatek Tersentuh Dengan Dukungan Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 21 Jul 2021, 13:26 WIB
Sebelum berlaga di Olimpiade Tokyo, Iga Swiatek dapatkan dukungan ini

Iga Swiatek bagikan kebersamaannya dengan para penduduk Takasaki yang menyaksikannya berlatih jelang Olimpiade Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jelang Olimpiade Tokyo yang sudah di depan mata, petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek telah mencapai Jepang dan berlatih di Takasaki.

Setelah tinggal dan berlatih di kota tersebut, juara French Open musim 2020 menggunakan Instagram untuk berterima kasih kepada orang-orang di daerah tersebut, terutama atas keramahan mereka.

Petenis berusia 20 tahun berlatih di Takasaki, sebuah kota kecil yang berlokasi di Tokyo bagian utara dengan jarak mencapai 100 km dari ibukota jepang, sebelum akhirnya ia pergi menuju Tokyo. Ia siap meneruskan petualangannya untuk mendapatkan trofi lain setelah ia mengincar akhir yang meyakinkan di Tokyo.

“Empat hari di Takasaki. Terima kasih kepada anda semua yang telah memperhatikan kami, atas keramahan dan bantuan anda semua. Sungguh mengagumkan seberapa baik dan murah hati anda semua. Saya tidak pernah berpikir bahwa ada begitu banyak orang yang sangat senang bertemu kami dan mendukung kami. Kini kami menuju kampung atlet Olimpiade. Kisah ini berlanjut,” tulis Swiatek.

Perlahan tapi pasti, peringkat petenis berkebangsaan Polandia terus menanjak. Musim ini, ia bahkan telah mengantongi dua gelar ketika menjadi juara di Adelaide dan Roma. Tetapi pencapaiannya di Grand Slam musim ini, belum terlalu ideal. Ia kalah di babak keempat Australian Open, perempatfinal French Open, dan babak keempat, Wimbledon.

Namun, petenis peringkat 8 dunia, Swiatek telah menjadi bakat muda menjanjikan yang patut diperhitungkan dan bisa menjadi ancaman bagi para petenis handal lainnya.

Setelah keberhasilan di French Open musim 2020, petenis berkebangsaan Polandia berharap bisa menorehkan tinta emas lain di Olimpiade Tokyo. Masih sangat muda, ia masih memiliki banyak waktu untuk meraih kesuksesan di panggung terbesar.

Polandia termasuk negara dengan atlet hebat di Olimpiade, baik dalam cabang olahraga perseorangan maupun tim. Tetapi, negara tersebut belum pernah mendapati petenis yang memenangkan medali di pesta olahraga paling bergengsi tersebut. Sampai saat ini, Polandia total telah mengoleksi 284 medali di Olimpiade musim panas, dengan rincian 68 medali emas, 84 medali perak, dan 132 medali perunggu.

Beban tersebut tentu cukup besar pada pundak Swiatek yang kecil dan masih muda. Tetapi hal tersebut bukan tugas yang mustahil untuk dikerjakan. Ia bisa menyebabkan sejumlah kekalahan mengejutkan di turnamen, konsekuensinya ia mengincar podium juara bagi Polandia.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelang-olimpiade-tokyo-iga-swiatek-tersentuh-dengan-dukungan-ini
410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini