banner babe

Jelang Musim Hard Court Di Amerika Utara, Rafael Nadal Targetkan Untuk Lindungi Lututnya

Penulis: Dian Megane
Selasa 16 Jul 2019, 21:35 WIB
Jelang Musim Hard Court Di Amerika Utara, Rafael Nadal Targetkan Untuk Lindungi Lututnya

Rafael Nadal

Berita Tenis: Rafael Nadal dikalahkan di Wimbledon oleh Roger Federer dan akan segera mempersiapkan diri jelang musim hard-court di Amerika Utara yang secara sejarah telah menjadi musim yang berat bagi lutut Nadal.

Setelah menyelesaikan musim clay-court dengan memenangkan gelar French Open ke-12 dalam kariernya, Nadal tidak bisa memenangkan gelar French Open dan Wimbledon dalam waktu yang sama untuk kali ketiga setelah kalah dari Federer di semifinal Wimbledon musim ini.

Setelah kekalahannya tersebut, Nadal belum menyebutkan jadwalnya jelang turnamen Masters 1000 di Montreal dan Cincinnati sebelum menuju US Open pada akhir Agustus mendatang.

Namun, Nadal akan mewaspadai bermain terlalu banyak setelah menghadapi masalah lutut di hard-court dalam 18 bulan terakhir.

Di US Open musim lalu, Nadal terpaksa mundur dari laga semifinal melawan Juan Martin del Potro setelah mengalami masalah lutut dan melewati sisa musim lalu dengan mengalami cedera abdominal dan pergelangan kaki.

Maret lalu, Nadal mundur dari laga semifinal melawan Federer di Indian Wells gara-gara masalah lutut dan mengundurkan diri dari Miami Open yang digelar tepat setelah turnamen di Indian Wells.

Nadal melalui musim clay-court dengan bebas cedera, tetapi ia menyatakan bahwa tujuannya adalah menjaga lututnya tetap prima demi US Open.

Nadal juga mengatakan bahwa ia belum tahu bagaimana jadwal turnamen selanjutnya bagi dirinya, tetapi petenis berusia 33 tahun tersebut tidak akan menyusun jadwal turnamennya dengan rasa takut.

“Dengan rasa takut, saya tidak bisa menghadapi banyak hal karena saya tidak akan akan menghadapinya lagi. Saya tidak bisa bermain tenis dengan memikirkan apakah sesuatu bisa terjadi atau tidak pada diri saya,” jelas Nadal.

“Ketika lawan saya memainkan permainan secara fisik, jika hal itu terjadi, maka terjadi dan anda harus bersiap untuk menghadapinya.”

“Kalender turnamen saya bisa beradaptasi dan berubah sesuai kebutuhan saya di setiap momen daripada jadwal yang benar-benar direncanakan.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, wimbledon, Rafael Nadal, Roger Federer

897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini