Jelang Monte Carlo Open, Gael Monfils Malah Bagikan Berita Menyedihkan

Penulis: Dian Megane
Minggu 11 Apr 2021, 21:08 WIB
Cedera halangi langkah Gael Monfils untuk beraksi di Monte Carlo Open 2021

Gael Monfils ketika tampil di Australian Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Perancis, Gael Monfils telah mengumumkan berita mengecewakan jelang turnamen Masters 1000, Monte Carlo Open musim 2021.

Petenis berkebangsaan Perancis telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari Monte Carlo Open akibat cedera betis.

Dalam ciutannya, petenis peringkat 13 dunia mengungkapkan beberapa detail tentang keputusan yang diambilnya tersebut. Tampaknya, cedera betis telah menghantui petenis berkebangsaan Perancis dalam satu pekan terakhir dan baru-baru ini kondisinya belum juga membaik.

“Sayangnya saya terpaksa mundur dari Monte Carlo Open. Saya telah berulang kali merasakan rasa sakit dari bagian bawah betis saya dalam sepuluh hari terakhir dan rasanya semakin memburuk selama melakoni sesi latihan terakhir saya,” ungkap Monfils.

Dari pernyataan tersebut, cedera yang dialami petenis berkebangsaan Perancis tampak signifikan. Ia tidak menyebutkan berapa lama ia akan menepi, tetapi tampaknya hal tersebut akan menghabiskan waktu selama beberapa pekan. Meskipun cedera menjadi kemunduran baginya, ia tetap merasa optimis tentang musim ini dan berharap segera kembali.

“Menurut saran dari ahli medis, saya menjalani ultrasound yang mengkonfirmasi tingkat keseriusan cederanya. Oleh karena itu, saya terpaksa menunda kembalinya saya untuk bertanding. Tetapi, saya tetap berpikir positif dan optimis untuk sisa musim ini. Saya akan mengawali perawatan istimewa dengan harapan bisa kembali bertanding secepat mungkin. Terima kasih atas semua dukungan anda,” tambah Monfils.

Di atas lapangan, musim 2021 tidak bersahabat dengan petenis peringkat 13 dunia. Secara mengejutkan, ia langsung hengkang dari babak pertama Australian Open. Hal tersebut berakhir dengan emosional baginya setelah ia tertunduk lesu selama konferensi pers setelah pertandingan tersebut.

Saat ini, petenis berkebangsaan Perancis mengantongi tujuh kekalahan beruntun sejak berkompetisi di Dubai musim 2020.

Di Monte Carlo Open, petenis berusia 34 tahun runner up musim 2016 setelah kalah dari petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal. Tetapi sejak saat itu, ia belum tampil kembali di turnamen Masters 1000 tersebut.

Namun di luar lapangan, Monfils tengah berada di atas awan setelah ia mengumumkan pertunangannya dengan petenis berkebangsaan Ukraina sekaligus petenis peringkat 5 dunia, Elina Svitolina.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Gael Monfils

863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini