Jelang Los Cabos Open, Daniil Medvedev Bicarakan Persaingan Peringkat 1

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Agu 2022, 21:48 WIB
Daniil Medvedev optimis jadi petenis peringkat 1 dunia akhir musim

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev tetap optimis tentang peluangnya menjadi petenis peringkat 1 dunia akhir musim ketika ia mengawali persiapan menuju US Open di Los Cabos Open pekan ini.

Juara US Open musim 2021 akan melakoni turnamen pertama sejak Juni lalu etika ia tersingkir dari babak kedua di Mallorca.

Setelah dilarang bermain di Wimbledon musim ini, kini runner up Australian Open musim 2022 siap untuk mendapatkan kembali performa terbaik dan momentum dalam beberapa pekan ke depan jelang usaha mempertahankan gelar US Open.

Satu tujuan jangka panjang petenis berusia 26 tahun adalah menjadi petenis peringkat 1 dunia untuk kali pertama dalam kariernya dan akan berusaha menahan laju Rafael Nadal yang tidak memiliki poin untuk dipertahankan di sisa musim ini setelah ia absen di paruh kedua musim 2021.

Jelang melakoni laga pembuka Los Cabos Open, petenis peringkat 1 dunia tetap optimis tentang peluangnya menjadi petenis peringkat 1 dunia akhir musim.

“Yang pasti, saya sedikit mengikutinya,” tutur Medvedev tentang persaingan menjadi petenis peringkat 1 dunia akhir musim.

“Momennya juga tergantung, karena saya tahu di akhir musim, kecuali saya memenangkan setiap turnamen yang tersisa, mungkin Rafa yang akan menjadi petenis peringkat 1 dunia.”

“Tetapi di waktu yang sama, saya bisa mempertahankannya sedikit lebih lama jika saya bermain dengan baik di sini (musim hard-court Amerika Utara). Saya tahu bahwa hal paling penting adalah berusaha untuk memenangkan banyak turnamen, berusaha memenangkan poin-poin itu. Lalu anda bisa tetap menjadi petenis peringkat 1 dunia.”

Petenis berusia 26 tahun telah menghabiskan 11 pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia, tetapi ia belum memenangkan gelar pada musim ini dan berada di posisi keenam klasemen sementara Race To Turin.

Mengingat hal tersebut, petenis peringkat 1 dunia akan berusaha untuk membuat pernyataan besar pada pekan ini jelang pertahankan gelar US Open bulan depan dan baginya, pekan ini adalah tentang mendapatkan kepercayaan diri.

“Hal itu selalu berbeda, tetapi yang pasti memenangkan pertandingan adalah hal yang paling penting,” tukas Medvedev.

“Setiap lawan bisa sangat tangguh, jadi, semakin banyak anda memenangkan pertandingan, semakin banyak kepercayaan diri yang anda dapatkan, semakin anda mulai merasa lebih baik dengan permainan anda, hal yang bisa anda lakukan dengan lebih baik. Jadi, itu hal yang berusaha saya lakukan di sini, di Los Cabos.”

Medvedev akan menghadapi kompetisi ketat di Los Cabos Open pekan ini dari sejumlah petenis handal seperti Felix Auger Aliassime, Cameron Norrie, dan Brandon Nakashima. Sebelum itu, ia harus mengatasi petenis berkebangsaan Australia, Rinky Hijikata di laga pembukanya.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Los Cabos Open, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelang-los-cabos-open-daniil-medvedev-bicarakan-persaingan-peringkat-1
514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini