Jelang Laga Kontra Roger Federer Di Wimbledon, Kei Nishikori Merasa Prima

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Jul 2019, 18:27 WIB
Jelang Laga Kontra Roger Federer Di Wimbledon, Kei Nishikori Merasa Prima

Kei Nishikori

Berita Tenis: Kei Nishikori jarang melewati Grand Slam dengan cukup mulus. Untuk kali keempat dalam kariernya, petenis unggulan kedelapan tersebut hanya kehilangan satu set dalam perjalanannya menuju perempatfinal Grand Slam.

Nishikori telah melenggang ke perempatfinal Grand Slam dalam 12 kesempatan, tetapi seringkali harus melalui sejumlah laga lima set dalam perjalanannya menuju perempatfinal, sehingga ia kehilangan cukup banyak energi sebelum melakoni babak yang lebih tinggi.

Namun di Wimbledon musim ini, Nishikori tidak banyak menghadapi drama. Petenis berusia 29 tahun tersebut baru kehilangan satu set di sepanjang empat babak yang dilaluinya dan menghabiskan waktu kurang dari 9 jam di atas lapangan (8 jam 31 menit).

Berbanding terbalik dengan kampanyenya di Australian Open dan French Open musim ini. Nishikori melakoni tiga laga lima set di Melbourne, begitupun di Roland Garros. Pada saat ia sampai di perempatfinal, ia telah kehabisan energi.

Nishikori yang kelelahan terpaksa harus mundur akibat cedera kaki melawan Novak Djokovic di Melbourne dan hanya memenangkan lima game melawan Rafael Nadal di Roland Garros.

“Saya pikir saya harus tetap berusaha untuk menyelesaikannya dengan tiga set langsung, tetapi itu artinya saya mungkin tidak cukup baik dalam hal strategi dan secara mental. Jadi, saya hanya harus tetap berlatih,” ungkap Nishikori.

“Itu akan menjadi langkah selanjutnya, karena saya selalu terhenti di perempatfinal Grand Slam. Saya pikir tujuan saya selanjutnya adalah berada di semifinal atau final. Saya tahu hal itu tidak mudah karena saya mungkin harus mengalahkan petenis yang berada di peringkat 3 besar dan saya pikir mereka masih mendominasi.”

Nishikori sekali lagi akan menghadapi salah satu petenis terbaik dunia ketika di seberang netnya berdiri juara delapan kali di Wimbledon, Roger Federer demi memperebutkan satu tempat di semifinal.

Federer unggul dalam head to head mereka dengan 7-3, meskipun Nishikori memenangkan pertemuan terakhir mereka di ATP Finals musim lalu. Nishikori dan Federer baru bertemu satu kali di Grand Slam, yakni di babak keempat Australian Open 2017 dan Federer memenangkannya dengan lima set

“Saya yakin pertandingannya akan sengit, tetapi saya merasa sangat percaya diri pekan ini dan bermain dengan baik,” tukas Nishikori.

“Saya senang bertanding melawan Roger karena saya pikir saat ini saya berada dalam kondisi cukup baik. Saya tahu itu tidak akan mudah, tetapi saya akan menikmatinya.”

Nishikori telah melenggang ke perempatfinal dari keempat Grand Slam, tetapi mencatatkan 3-8 ketika ia melakoninya dan hanya berhasil melewatinya di US Open. Tetapi, membutuhkan petenis terbaik dunia untuk mengalahkannya. Enam dari delapan kekalahannya di perempatfinal Grand Slam dialaminya ketika menghadapi Djokovic, Nadal, atau Andy Murray.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Kei Nishikori, Roger Federer

553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini