Jelang Kembali Beraksi, Roger Federer Terima Vaksin COVID-19

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Mei 2021, 17:26 WIB
Roger Federer tampil sebagai petenis unggulan pertama di Geneva Open 2021

Roger Federer akan meramaikan Geneva Open 2021

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia asal Swiss, Roger Federer telah menerima vaksin dalam rangka bertarung melawan COVID-19 jelang kembali beraksi di turnamen clay-court yang akan ia mulai di Jenewa.

Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam mengungkapkan kabar tersebut melalui stasiun televisi Swiss jelang berkompetisi di Jenewa musim 2021.

“Ya, saya telah divaksin,” ungkap Federer kepada Leman Bleu TV.

“Saya menerima Pfizer. Saya senang telah melakukannya dengan semua perjalanan yang akan saya lakukan. Saya telah melakukannya sebagian besar karena orang lain, saya tidak ingin menularkan apa pun kepada orang lain. Kita harus berhati-hati.”

Hal tersebut menjadi sebuah pesan penting dari petenis berusia 39 tahun yang dikirimkan kepada para penggemar di seluruh penjuru dunia atas dukungan yang telah mereka berikan.

Bintang tenis Swiss juga mengungkapkan tentang Olimpiade di Tokyo dan menyatakan bahwa ia berencana untuk berpartisipasi jika digelar, tetapi mengakui bahwa situasinya menyulitkan.

“Situasinya menyulitkan, kami belum banyak mendengar informasi,” tambah petenis berkebangsaan Swiss,

“Hal itu membuat saya berpikir bahwa Olimpiade akan terjadi, bahkan jika saya mendengar bahwa banyak orang di Tokyo menentang Olimpiade. Tetapi jika ajang itu tidak terjadi akibat situasi saat ini, saya akan menjadi pihak pertama yang memahaminya. Kita semua tahu situasi saat ini tidak terduga. Dan anda juga bisa memutuskan sebagai seorang atlet jika anda ingin pergi. Jika anda merasa ada banyak halangan, mungkin sebaiknya tidak pergi. Saya tidak tahu.”

Sebelum Olimpiade, mantan petenis peringkat 1 dunia akan berkompetisi di French Open dan Wimbledon dengan Geneva Open sebagai turnamen pemanasan.

Di Geneva Open, petenis berusia 39 tahun akan menjadi petenis unggulan pertama. Selain itu, petenis handal lain seperti Denis Shapovalov, Grigor Dimitrov, Casper Ruud, dan Cristian Garin juga akan meramaikan turnamen tersebut.

“Saya banyak bermain dalam beberapa pekan terakhir,” tukas Federer.

“Aspek kebugaran sudah dihentikan dan saya bisa melakukan hal yang paling saya sukai, bermain tenis. Lutut saya bereaksi dengan berbeda setelah membandingkan pertandingan dengan sesi latihan.”

Federer akan mengawali Geneva Open musim 2021 ketika ia bertanding melawan Jordan Thompson atau Pablo Andujar.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Geneva Open, Roger Federer

472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini