Jelang Italian Open, Bianca Andreescu Lagi-Lagi Bagikan Kabar Menyedihkan

Penulis: Dian Megane
Senin 10 Mei 2021, 14:48 WIB
Tak ingin jalani isolasi di Italia, Bianca Andreescu terpaksa urungkan niat untuk tampil di Italian Open 2021

Bianca Andreescu ketika beraksi di Miami Open 2021

Berita Tenis: Bianca Andreescu memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim 2019 usai menundukkan Serena Williams di partai puncak.

Namun sejak saat itu, petenis berkebangsaan Kanada tidak bisa mempertahankan momentum kemenangan akibat serangkaian cedera yang ia alami.

Selama melakoni US Open musim 2019, petenis peringkat 7 dunia mengalahkan sejumlah petenis handal seperti Belinda Bencic, Caroline Wozniacki, dan Elise Mertens sebagai pembuktian bahwa ia adalah salah satu bakat menjanjikan untuk disaksikan di masa yang akan datang.

Akan tetapi, cedera lutut menghalangi langkah petenis berusia 20 tahun untuk memainkan permainan terbaik. Ia tidak melakoni satu pertandingan pun pada musim lalu yang sempat terganggu akibat pandemi COVID-19, sehingga memberinya cukup waktu untuk memulihkan diri.

Bahkan, kembalinya petenis berkebangsaan Kanada ke turnamen WTA adalah salah satu momen yang paling dinantikan pada musim ini. Tetapi, ia mencatatkan hasil yang mengecewakan di Australian Open musim 2021 setelah kalah di babak kedua.

Namun, Andreescu mulai kembali mencuri perhatian di Miami Open setelah ia berhasil melenggang ke final dengan menumbangkan sejumlah petenis lihai seperti Garbine Muguruza, Amanda Anisimova, dan Maria Sakkari. Menghadapi Ashleigh Barty di final, ia terpaksa mengundurkan diri setelah mengalami cedera di set kedua.

Ketika ia berpikir untuk mempertahankan momentum dengan turun di Madrid Open, petenis berkebangsaan Kanada malah positif terinfeksi COVID-19 begitu tiba di Madrid. Sebagai akibatnya, ia terpaksa urung tampil di turnamen tersebut.

Andreescu sangat bersemangat untuk berpartisipasi di Italian Open pekan ini. Namanya tertera di undian utama turnamen yang dirilis kemarin (9/5). Tetapi, peraturan yang diterapkan pihak pemerintah Italia akan memaksa juara US Open musim 2019 untuk menempatkan dirinya dalam isolasi sebelum turnamen.

Sebagai akibatnya, petenis berusia 20 tahun mundur dari Italian Open dan ia mengumumkannya melalui Instagram.

“Meskipun hasil tes saya sudah negatif usai menjalani periode isolasi di Madrid dan kembali berlatih dalam beberapa hari terakhir, peraturan pihak pemerintah Italia menempatkan saya dalam resiko untuk kembali menjalani isolasi jika saya pergi ke Italia, jadi, sayangnya, saya harus mundur dari Italian Open musim ini,” tulis Andreescu.

Beberapa musim terakhir telah begitu berat bagi Andreescu setelah sejumlah kemunduran secara bertubi-tubi menghalangi momentumnya. Ia mungkin akan langsung turun di French Open dan menguji keberuntungannya di clay-court musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, US Open, Bianca Andreescu

516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini