Jelang French Open, Simona Halep Tak Terbebani Dengan Ekspektasi Tinggi

Penulis: Dian Megane
Selasa 21 Mei 2019, 17:55 WIB
Jelang French Open, Simona Halep Tak Terbebani Dengan Ekspektasi Tinggi

Simona Halep

Berita tenis: Juara bertahan French Open, Simona Halep menyatakan bahwa ia tidak akan terbebani dengan ekspektasi tinggi bahwa ia bisa mengulangi kemenangan musim lalu dan lebih memilih untuk fokus dalam menikmati Grand Slam kedua pada musim ini yang akan dimulai pada hari Minggu (26/05) mendatang.

Petenis berkebangsaan Rumania, Halep akan memasuki Roland Garros sebagai salah satu petenis yang difavoritkan untuk memenangkan gelar, walaupun persiapannya di clay-court tidak begitu spektakuler.

Petenis peringkat 3 dunia, Halep bisa saja menggantikan Naomi Osaka sebagai petenis peringkat 1 dunia dengan memenangkan gelar Madrid Open awal bulan ini, tetapi ia kalah dengan dua set langsung dari petenis berkebangsaan Belanda, Kiki Bertens di partai puncak.

Beberapa hari setelah itu, Halep gagal pada rintangan pertamanya di italian Open, Roma setelah kalah dari petenis berkebangsaan Ceko, Marketa Vondrousova – kekalahan kedua Halep dari petenis berusia 19 tahun, Vondrousova pada musim ini setelah kalah tiga set di Indian Wells.

Namun, petenis berusia 27 tahun, Halep menyatakan bahwa ia tidak merasakan tekanan ekstra untuk mempertahankan gelar di Roland Garros.

“Saya tidak terlalu banyak berharap, karena ini untuk pertama kalinya saya mempertahankan gelar di Grand Slam. Saya hanya ingin rileks, menikmati turnamennya, dan berusaha memenangkan beberapa pertandingan. Tidak lebih,” ungkap Halep.

Halep mendapatkan dukungan dari para mantan juara French Open seperti Mats Wilander dan Justine Henin untuk bergabung dengan para petenis yang mampu mempertahankan gelar French Open dengan juara tiga kali di nomor tunggal putra, Wilander mengatakan bahwa Halep melawan Serena Williams akan menjadi final yang menjanjikan.

Hanya ada lima petenis putri yang berhasil mempertahankan gelar di French Open, yakni Margaret Court, Chris Evert, Monica Seles, Steffi Graf, dan Henin.

Musim lalu, Halep akhirnya mengklaim kesuksesan dengan kemenangan tiga set atas petenis AS, Sloane Stephens di final demi gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

Di Roma, Halep sempat menerima perawatan medis, tetapi ia tidak terlalu mengkhawatirkan tentang kesehatannya dengan mengungkapkan bahwa ia siap untuk berkompetisi di Roland Garros. Ia bahkan melihat beberapa keuntungan setelah tersingkir lebih awal dari Roma.

“Itu hal yang cukup baik jika anda melihatnya dari sisi positif. Saya membutuhkan beberapa hari untuk menenangkan diri. Saya beristirahat dan berharap baterai saya terisi penuh untuk Roland Garros,” tukas Halep.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Simona Halep

395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini