Jelang French Open, Ketidakpastian Atas Kondisi Kesehatan Selimuti Serena Williams

Penulis: Dian Megane
Kamis 23 Mei 2019, 18:12 WIB
Jelang French Open, Ketidakpastian Atas Kondisi Kesehatan Selimuti Serena Williams

Serena Williams ketika beraksi di Roma musim ini

Berita Tenis: Serena Williams memasuki French Open musim ini sebagai petenis yang kurang difavoritkan di Grand Slam mungkin untuk kali pertama dalam 20 musim terakhir dengan mencuatnya sejumlah pertanyaan mengenai kondisi kesehatannya setelah awal yang kurang meyakinkan pada musim ini.

Petenis berusia 37 tahun, Williams masih harus menunggu untuk menyamai rekor Margaret Court yang telah mengantongi 24 gelar Grand Slam dengan kemenangan terakhir yang dipetik Williams di Grand Slam terjadi di Australian Open musim 2017 ketika ia tengah berbadan dua.

Bintang tenis AS, Williams tampil cukup meyakinkan ketika kembali berkompetisi setelah sempat absen karena melahirkkan anak pertamanya, tetapi musim lalu ia dua kali gagal untuk menyamai prestasi Court setelah kalah dari Angelique Kerber di final Wimbledon dan kalah dari Naomi Osaka di final US Open.

Kampanye Williams di musim 2019 pun telah berjalan jauh dari rencanaya. Akibat sejumlah cedera yang menyerangnya, Williams hanya berhasil melakoni empat pertandingan sejak melakoni perempatfinal Australian Open (kalah dari Karolina Pliskova) awal musim ini.

Namun, Williams merasa percaya diri bahwa kerja kerasnya di luar lapangan bisa membantunya menemukan permainan terbaiknya di turnamen terbesar.

“Saya sebenarnya belum bisa banyak berlatih. Saya telah menepi jauh lebih lama dari yang saya bayangkan,” aku juara tiga kali di French Open, Williams.

“Tetapi saya melakukan segalanya untuk tetap prima. Saya tahu bahwa saya mencintai musim clay-court dan saya ingin menjadi bagian darinya. Bagi saya, bukan tentang hari ini atau esok. Yang pasti bagi saya adalah bermain dengan baik di semua turnamen besar dan bersiap untuk melakoninya.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Serena Williams

407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini