Jelang French Open, Iga Swiatek Tak Terganggu Tekanan, Klaim Navratilova

Penulis: Dian Megane
Jumat 20 Mei 2022, 20:06 WIB
Bagi Martina Navratilova, Iga Swiatek tak terganggu dengan tekanan

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tekanan menjadi petenis yang sangat difavoritkan di sebagian besar turnamen ”tidak mengganggu” Iga Swiatek dengan Martina Navratilova mengakui bahwa ia tampak tidak terkalahkan di lapangan manapun.

Sulit untuk tidak setuju dengan salah satu legenda tenis, Navratilova setelah petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek saat ini mengantongi 28 kemenangan secara beruntun, termasuk memenangkan lima gelar secara beruntun di Doha, Indian Wells, Miami, Stuttgart, dan Roma.

Dengan French Open musim 2022 – Grand Slam yang Swiatek menangkan pada musim 2020 – dimulai pada hari Minggu (22/5), petenis peringkat 1 dunia terus berkembang meskipun disematkan menjadi petenis yang difavoritkan.

“Anda tidak bisa menjadi lebih panas daripada dirinya saat ini. Ia bermain dengan luar biasa dan ia sehat. Itu kombinasi yang fantastik,” ungkap Navratilova kepada website resmi WTA.

“Ia segar dan berjuang keras di waktu yang sama. Ia tampak tidak terkalahkan di lapangan manapun, terutama di clay-court saat ini. Jadi, kita memiliki petenis yang sangat difavoritkan menuju French Open musim ini, ketika peluang lebih terbuka lebar pada musim lalu.”

“Yang jelas, tekanan tampak tidak menganggunya. Ia menerimanya. Itu luar biasa untuk dilihat, ketika anda difavoritkan dan anda tetap menang.”

Sementara itu, Barbora Krejcikova merupakan juara bertahan French Open setelah musim lalu ia mengalahkan Anastasia Pavlyuchenkova di partai puncak. Tetapi, ia akhir-akhir ini berjuang keras melawan cedera siku dan ia baru melakoni empat turnamen pada musim 2022. Ia terakhir kali berkompetisi di Qatar Open, Doha pada Februari lalu dengan menelan kekalahan di babak ketiga.

Itu artinya, jika Krejcikova memutuskan untuk mempertahankan gelar French Open, performa petenis berkebangsaan Ceko tampak tidak akan matang, tidak hanya di clay-court, tetapi di lapangan manapun.

“Ia berada di peringkat yang tinggi pada akhir musim, cedera siku mulai menyerangnya dan cedera itu belum sepenuhnya pulih sejak saat itu,” tutur Navratilova.

“Hal itu benar-benar hal yang membuat frustasi baginya. Ia hanya ingin bermain, lebih dari sekadar hanya mempertahankan gelar.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelang-french-open-iga-swiatek-tak-terganggu-tekanan-klaim-navratilova
827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini