Jelang French Open, Cedera Hantui Angelique Kerber

Penulis: Dian Megane
Sabtu 25 Mei 2019, 17:51 WIB
Jelang French Open, Cedera Hantui Angelique Kerber

Angelique Kerber

Berita Tenis: Petenis peringkat 5 dunia, Angelique Kerber memiliki harapan tinggi untuk melalui perjalanan yang meyakinkan demi melengkapi gelar Grand Slam di Roland Garros.

Juara Wimbledon musim lalu, Kerber saat ini hanya merasa senang bisa sampai di Paris.

“Dua pekan lalu, saya tidak yakin apakah saya bisa tiba di Paris. Saya harus menempuh jalan panjang untuk sampai di sini,” ungkap Kerber yang telah mengantongi gelar Australian Open dan US Open musim 2016.

Musim clay-court Kerber tidak berjalan begitu mulus setelah sakit karena virus memaksanya keluar dari Stuttgart, lalu cedera pada pergelangan kaki yang menimpanya ketika berlatih di Madrid membuatnya mundur dari Madrid dan Roma.

“Saya bersyukur bisa berada di Paris saat ini dan kaki saya dalam keadaan baik-baik saja. Dalam beberapa hari terakhir, saya bisa katakan saya sudah tanpa rasa sakit. Tetapi saya menjalani banyak perawatan, dua sampai tiga kali setiap harinya,,”

“Ini mungkin bukan persiapan terbaik yang saya harapkan. Tetapi bagi saya saat ini, hal yang penting adalah berada di sini.”

Kerber menyatakan baywa cedera pergelangan kaki yang dialaminya ternyata lebih serius daripada yang dibayangkannya. Setelah mundur dari madrid, Kerber mengatakan bahwa ia optimis untuk bermain di Roma, tetapi akhirnya ia pun absen dari turnamen tersebut.

“Dua pekan lalu, saya bahkan tidak bisa berjalan dengan benar-benar baik. Jadi, saya hanya benar-benar beristirahat selama satu pekan, menjalani perawatan, dan semuanya. Terapis saya juga ada bersama saya,” jelas Kerber.

“Itulah mengapa saya benar-benar senang berada di sini dan menjalani proses pemulihan selama dua pekan, karena cederanya sedikit lebih serius daripada yang saya bayangkan.”

“Dan seperti yang selalu saya katakan, saya akan fokus dari satu babak ke babak lainnya. Saya harus berhadapan dengan situasi ini dan fokus dari babak pertama.”

Ditanya mengenai ekpektasinya di Roland Garros musim ini, Kerber menjawab, “Gelarnya tentu masih sangat jauh. Tentu ketika saya mengawali setiap musimnya, ekspektasi bermain di Paris adalah memenangkan gelar dan bermain dengan kemampuan terbaik saya.”

“Sekarang, ekspektasinya sedikit lebih rendah dengan semua yang telah terjadi dalam beberapa pekan terakhir. Jadi, saya benar-benar tidak terlalu memikirkannya. Saya di sini untuk berhadapan dengan situasi ini dan berusaha untuk lebih baik setiap harinya. Itu fokus saya.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Angelique Kerber

615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini