Jelang French Open, Barbora Krejcikova Sesumbar Bisa Jadi Petenis Berbahaya

Penulis: Dian Megane
Sabtu 21 Mei 2022, 20:04 WIB
Jelang pertahankan gelar French Open, Barbora Krejcikova yakin bisa jadi petenis berbahaya lagi

Barbora Krejcikova sempatkan diri berfoto bersama penggemar usai latihan di Roland Garros musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Memasuki Roland Garros, Paris, petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova memasuki gerbang dengan senyum lebar pada wajahnya.

Musim lalu, petenis berkebangsaan Ceko mengejutkan banyak pihak maupun dirinya sendiri ketika memenangkan gelar French Open nomor tunggal maupun nomor ganda.

Termotivasi dengan kenangan tersebut, petenis berusia 26 tahun mempersiapkan diri untuk laga pembuka melawan petenis tuan rumah, Diane Parry dengan harapan bisa melangkah dari beberapa bulan yang telah membuatnya frustasi.

Petenis berkebangsaan Ceko sama sekali tidak melakoni turnamen pemanasan dalam usaha mempertahankan gelar French Open, dengan hanya merasa 100 persen siap sejak beberapa hari lalu. Ia belum berkompetisi lagi sejak Qatar Open di Doha pada Februari lalu akibat cedera.

“Saya mengalami masalah dengan siku saya. Saya pikir hal itu terjadi karena cara saya bermain musim lalu. Saya pikir itu hanya karena melakoni begitu banyak pertandingan,” ungkap Krejcikova yang mencatatkan awal menjanjikan pada musim 2022 dengan melenggang ke final di Sydney dan perempatfinal Australian Open.

“Tubuh saya mengatakan kepada saya bahwa saya harus beristirahat dan saya telah absen cukup lama. Sejujurnya, saya tidak menduganya. Tetapi saya pikir cukup layak untuk beristirahat selama itu setelah musim lalu yang cukup padat. Kini, saya merasa sehat, dan saya pikir energi saya kembali terisi secara mental.”

“Sungguh mengagumkan untuk mengawali di tempat ini, di mana saya memenangkan gelar Grand Slam pertama saya. Saya menantikan untuk membangun momentum dengan melakoni pertandingan dan kembali dengan performa terbaik.”

Akibat absen dari turnamen pemanasan menuju French Open, petenis peringkat 2 dunia mungkin dilihat sebagai pihak luar, tetapi ia bersikeras bahwa lawan-lawannya harus tetap waspada.

“Saya tidak mengharapkan sesuatu yang luar biasa bagi saya setelah cedera untuk waktu yang lama. Tetapi saya pikir saya masih bisa menjadi lawan yang tangguh. Saya pikir saya bisa bermain dengan baik. Dan bahkan setelah cedera, saya pikir saya memiliki waktu untuk memulihkan diri dan berlatih. Jadi, saya telah mempersiapkan diri untuk ini,” tambah Krejcikova.

“Saya yakin ketika saya memainkan pertandingan, saya bisa benar-benar berbahaya lagi dan bisa benar-benar melangkah jauh.”

Topik panas saat ini adalah bagaimana seluruh petenis putri bisa mematahkan 28 kemenangan beruntun yang dikantongi petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek.

“Terasa luar biasa bisa menjadi petenis peringkat 2 dunia, pastinya,” seru Krejcikova. “Iga bermain dengan mengagumkan. Ia melakukan pekerjaan dengan memukau di lapangan. Juga di luar lapangan. Saya pikir ia individu yang sangat baik. Saya benar-benar senang berbicara dengannya. Ia layak mendapatkannya dan saya harap pada satu titik, saya akan semakin mendekatinya, dan kami mungkin bisa bersaing demi peringkat 1 dunia.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Barbora Krejcikova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelang-french-open-barbora-krejcikova-sesumbar-bisa-jadi-petenis-berbahaya
718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini