Jelang Final US Open 2020, Dominic Thiem Malah Alami Kemunduran

Penulis: Dian Megane
Sabtu 12 Sep 2020, 22:49 WIB
Dominic Thiem mengalami sedikit masalah pada pergelangan kaki di semifinal US Open 2020

Dominic Thiem tergelincir dalam beberapa kesempatan ketika lakoni semifinal US Open 2020

Berita Tenis: Dominic Thiem berhasil membukukan satu tempat di partai puncak US Open musim 2020 usai menumbangkan runner up musim lalu, Daniil Medvedev dengan tiga set langsung.

Petenis peringkat 3 tersebut tampil agresif di sepanjang laga babak delapan besar melawan petenis berkebangsaan Rusia, Medvedev.

Akan tetapi, satu hal yang menyebabkan dirinya merasa tidak nyaman adalah sepatunya yang licin. Total ia tergelincir sebanyak tujuh kali di sepanjang pertandingan.

Sejumlah berita mengklaim bahwa ia akan kembali prima pada hari Minggu (13/09) untuk bertanding melawan Alexander Zverev di final Grand Slam keduanya pada musim ini setelah ia menjadi runner up Australian Open awal musim ini (kalah dari Novak Djokovic).

Namun, bintang tenis Austria tersebut menghadapi masalah pada kaki kanannya. Fisioterapisnya, Alex Stober masih terus memantau kondisinya. Saat ini, prioritas utama adalah mencegah terjadinya pembengkakan.

Stober yakin anak didik Nicolas Massu tersebut akan kembali bugar pada hari Minggu, tetapi hal itu tentunya menjadi kemunduran bagi bintang tenis Austria tersebut. Runner up French Open dalam dua musim terakhir tentunya ingin melalui garis akhir kali ini.

Selama melakoni set ketiga, petenis unggulan kedua merasa benar-benar jengkel dan frustasi. Sepatu yang dikenakannya berulang kali membuatnya tergelincir, sehingga menyebabkan pergelangan kakinya pegal. Hal tersebut juga menyebabkan dirinya tidak mampu menemukan ritme permainan dalam beberapa kesempatan.

“Sepatu macam apa ini! Saya sudah tergelincir sebanyak tujuh kali. Sungguh tidak bisa dipercaya,” seru Thiem dengan murka dalam bahasa Jerman.

Tidak ada alasan untuk meragukan kegigihan petenis berusia 27 tahun tersebut. Ia mengalami kesulitan dengan permainannya di lapangan, tetapi ia masih berhasil mengalahkan salah satu bakat terbaik tenis dari generasinyadi semifinal Grand Slam di Flushing Meadows, New York.

Para penggemar berharap bisa menyaksikan partai puncak US Open musim 2020 yang epik antara Thiem melawan petenis berkebangsaan Jerman, Zverev. Oleh karena itu, mereka berharap petenis peringkat 3 dunia tersebut bisa segera pulih.

Sampai saat ini, Thiem unggul atas Zverev dengan 7-2, termasuk memenangkan tiga pertemuan terakhir mereka. Pertemuan terakhir mereka berlangsung di babak semifinal Australian Open awal musim ini yang dimenangkan Thiem dengan empat set.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Dominic Thiem, alexander zverev, Daniil Medvedev

3430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini