Jelang Final French Open, Sofia Kenin Kenang Laga Junior Lawan Iga Swiatek

Penulis: Dian Megane
Jumat 09 Okt 2020, 21:22 WIB
Sofia Kenin berpeluang tambah koleksi gelar Grand Slam di French Open 2020

Sofia Kenin siap hadapi tantangan Iga Swiatek di final French Open 2020

Berita Tenis: Petenis unggulan keempat, Sofia Kenin melenggang ke partai puncak French Open di Roland Garros untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis AS menundukkan petenis berkebangsaan Ceko, Petra Kvitova dengan dua set langsung di semifinal French Open musim ini dan terpaut satu kemenangan lagi dengan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya. Berkat kemenangan atas Kvitova, petenis AS musim ini mencatatkan 16-1 di Grand Slam.

Juara Australian Open musim ini mengapresiasi permainan lawan dan mengakui bahwa ia harus memainkan permainan terbaik demi menumbangkan petenis sekelas Kvitova. Dalam perjalanan memenangkan pertandingan tersebut, ia memenangkan 70 persen poin dari servis pertamanya dan mengkonversi empat dari lima peluang break point yang diciptakannya.

“Ia petenis yang tangguh, ia memiliki keagresifan luar biasa dalam permainannya, dan servis yang penuh tenaga. Saya tahu saya harus memperlihatkan permainan level tinggi saya supaya menang. Saya sangat bangga dengan diri saya sendiri, itu pertandingan yang luar biasa dan saya sangat senang,” papar Kenin.

Petenis unggulan keempat lalu mengungkapkan kegembiraannya dengan melaju ke final di Roland Garros musim ini dan terdengar percaya diri tentang peluangnya setelah melalui dua pekan yang berlangsung naik turun.

“Saya melalui pertandingan sengit dalam dua pekan terakhir dan saya begitu senang bisa berada di final. Sungguh mengagumkan. Saya akan menikmati momen ini dan bersiap untuk lakoni final,” tambah Kenin.

Sementara lawannya di final, Iga Swiatek tampil perkasa di semifinal ketika mengalahkan Nadia Podoroska dengan 6-2, 6-1. Swiatek mencatatkan sejarah dengan menjadi petenis termuda yang melaju ke final French Open nomor tunggal putri dalam 19 musim terakhir.

Petenis unggulan keempat akan melawan Swiatek untuk kali pertama di turnamen WTA. Mereka baru bertemu satu kali di babak ketiga French Open kategori junior pada musim 2016 dan Swiatek memenangkannya tanpa kehilangan satu set pun.

“Kami bertemu di French Open kategori junior. Itu salah satu pertandingan yang ketat. Saya akan mempersiapkan diri demifinal dan saya akan melakukan yang terbaik,” tukas Kenin.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Sofia Kenin, Iga Swiatek

5048  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini