Jelang Australian Open, Daniil Medvedev Pertimbangkan Kembali Untuk Pertahankan Gelar Di Sydney

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Jan 2019, 05:55 WIB
Jelang Australian Open, Daniil Medvedev Pertimbangkan Kembali Untuk Pertahankan Gelar Di Sydney

Daniil Medvedev ketika tampil di Brisbane musim 2019

Juara bertahan Sydney International, Daniil Medvedev mungkin memilih untuk melewatkan peluang untuk mempertahankan gelar di Sydney setelah perjalanan yang meyakinkan di Brisbane.

Petenis berusia 22 tahun, Medvedev menghadapi Kei Nishikori yang mulai memperlihatkan performa mumpuninya di final Brisbane International pada hari Minggu (06/01) dan kalah dengan tiga set dari petenis peringkat 9 dunia, Nishikori.

Dalam perjalanannya menuju partai final, petenis berkebangsaan Rusia, Medvedev menumbangkan sejumlah petenis handal seperti Andy Murray, Milos Raonic, dan Jo Wilfried Tsonga.

Akan tetapi, mengakui bahwa harus berjuang keras melakoni pertandingan lima set terbaik di Grand Slam, Medvedev mungkin memilih untuk melewatkan turnamen di Sydney sebelum Australian Open yang akan dimulai pada 14 Januari mendatang.

“Saya akan pergi ke sana dan berlatih besok (07/01), lalu kita lihat bagaimana semuanya berjalan dan saya akan memutuskan dari sana. Saya akan melihat bagaimana perasaan saya,” ungkap Medvedev kepada AAP.

Musim lalu, Medvedev mengalahkan petenis muda Australia, Alex De Minaur dengan tiga set di depan para pendukung petenis berusia 19 tahun, De Minaur.

Kembali ke Sydney sebagai petenis peringkat 16 dunia, Nishikori percaya bahwa Medvedev memiliki potensi untuk menembus peringkat 10 besar.

“Pertandingan hari ini (06/01) sangat apik dan saya yakin Daniil akan berada di peringkat 10 besar dengan segera,” tutur Nishikori setelah final Brisbane International.

Terlepas dari apakah ia memilih untuk bermain di Sydney atau tidak, Medvedev meninggalkan Brisbane dengan persiapan meyakinkan jelang Australian Open.

“Saya berhasil bangkit di set kedua, tetapi ia bermain dengan mengagumkan dan layak untuk memenangkannya,” komentar Medvedev tentang Nishikori.

“Jika saya bermain seperti di set kedua, saya akan memiliki peluang untuk melakukannya (mengalahkan petenis terbaik dunia), tetapi cukup sulit untuk mempertahankan level ini melawan mereka secara mental. Ia bermain seperti petenis peringkat 10 besar hari ini (06/01) dan saya memberinya perlawanan.”

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Daniil Medvedev

725