Jelang Australian Open 2021, Garbine Muguruza Masih Diselimuti Kekhawatiran

Penulis: Dian Megane
Rabu 06 Jan 2021, 16:01 WIB
Meski masih merasa khawatir, Garbine Muguruza siap kembali ke Melbourne demi Australian Open musim 2021

Garbine Muguruza ketika tampil di US Open 2020

Berita Tenis: Setelah melalui pra-musim selama hampir dua bulan, turnamen WTA musim 2021 akan dimulai di Abu Dhabi dan Garbine Muguruza siap meramaikannya.

Sebelum menuju Australian Open musim 2021, petenis yang telah mengoleksi dua gelar Grand Slam akan melakukan pemanasan di Abu Dhabi Open yang akan dimulai pekan ini.

Abu Dhabi Open akan menampilkan sejumlah petenis putri terbaik. Sementara babak kualifikasi telah dimulai, undian utama turnamen WTA level 500 tersebut akan dimulai pada hari Rabu (6/1) waktu setempat.

Dalam konferensi pers di Abu Dhabi, runner up Australian Open musim 2020 ditanya apakah ia masih merasa khawatir sebelum turun di Grand Slam pertama pada musim 2021 yang akan digelar di Melbourne.

Petenis peringkat 15 dunia mengungkapkan bahwa ia tidak merasa khawatir, tetapi ia merasa akan sangat berat secara mental ketika bermain di bawah protokol yang begitu ketat. Akibat pandemi COVID-19, para petenis harus menjalani karantina di dalam hotel yang telah ditentukan.

“Saya tidak benar-benar merasa khawatir, saya pikir anda semua melakukan hal yang luar biasa untuk menyatukan semua hal dan membuat Grand Slam di Melbourne bisa digelar. Jadi, saya tidak benar-benar khawatir, saya hanya berpikir, akan cukup berat secara mental dengan semua protokol dan setiap detail kecil, tidak ada yang mudah, bukan?” jelas Muguruza.

“Kini anda harus melalui banyak hal dan dites, lalu berada di dalam kamar dan semua hal itu. Itulah yang saya persiapkan.”

Setelah memenangkan gelar terakhir di Monterrey musim 2019, petenis yang kalah dari Sofia Kenin di final Australian Open, akan mengincar untuk mengakhiri puasa gelar di Abu Dhabi Open dan menemukan performa terbaik sebelum melakoni Grand Slam di Melbourne.

Usai berkompetisi di Abu Dhabi, petenis berkebangsaan Spanyol akan terbang menuju Melbourne pada pertengahan Januari demi berpartisipasi di Australian Open yang akan dimulai pada 8 Februari.

Sesuai dengan ketentuan pihak pemerintah, para petenis harus menjalani kewajiban karantina selama dua pekan, tetapi mereka diizinkan untuk berlatih selama 5 jam ketika menjalani karantina tersebut.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Garbine Muguruza

462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini