Jelang Australian Open 2021, Bencic Malah Bagikan Berita Kurang Mengenakkan

Penulis: Dian Megane
Minggu 03 Jan 2021, 13:22 WIB
Belinda Bencic terpaksa melewatkan awal musim 2021

Belinda Bencic ketika tampil di St. Petersburg Open 2020

Berita Tenis: Sejumlah berita kurang mengenakkan muncul sebelum Australian Open musim 2021 dimulai dan salah satu beritanya terkait Belinda Bencic.

Petenis berkebangsaan Swiss telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari turnamen WTA level 500 yang akan digelar di Abu Dhabi.

Turnamen yang akan digelar pada 5 – 13 Januari 2021 merupakan turnamen hard-court luar lapangan yang akan digelar di Zayed Sports City International Tennis Centre, Abu Dhabi.

Bencic bergabung dengan sejumlah petenis putri lain yang juga mengundurkan diri dari turnamen tersebut, di antaranya Saisai Zheng, Caroline Garcia, Jelena Ostapenko. Danielle Rose Collins, Patriacia Maria Tig, Katerina Siniakova, dan Alison Van Uytvanck.

Dengan mundurnya para petenis tersebut, petenis seperti Marta Kostyuk, Anastasia Potapova, Kaja Juvan, dan Oceane Dodin bisa memasuki undian utama turnamen tersebut.

Sementara itu, petenis peringkat 12 dunia tampil kurang meyakinkan pada musim 2020. Petenis berkebangsaan Estonia, Anett Kontaveit mengalahkan petenis berkebangsaan Swiss di babak ketiga Australian Open dengan dua set langsung. Bahkan hal yang lebih mencengangkan adalah Kontaveit hanya kehilangan satu game saja.

Mantan petenis peringkat 4 dunia berhasil melaju ke babak delapan besar di St. Petersburg Open dan Qatar Open, Doha, tetapi tidak mampu melaluinya setelah di pertandingan tersebut ia kalah dari Maria Sakkari dan Svetlana Kuznetsova.

Petenis yang memenangkan Hopman Cup musim 2019 bersama rekan senegaranya, Roger Federer, tidak berpartisipasi di dua Grand Slam terakhir pada musim 2020, yakni US Open dan French Open. Italian Open di Roma menjadi turnamen terakhir yang ia lakoni pada musim 2020 ketika petenis berkebangsaan Montenegro mengalahkannya di babak pertama.

Kini Bencic pun akan melewatkan, baik turnamen di Abu Dhabi mau pun Grand Slam pertama pada musim 2021, Australian Open.

Sementara itu, turnamen di Abu Dhabi masih akan menampilkan sejumlah petenis kenamaan seperti juara Australian Open musim 2020, Sofia Kenin sebagai petenis unggulan pertama, diikuti petenis unggulan kedua, Elina Svitolina, dan petenis unggulan ketiga, Karolina Pliskova.

Turnamen tersebut akan menjadi salah satu turnamen yang menarik karena digelar sebelum Australian Open musim 2021. Dalam situasi seperti saat ini, turnamen tersebut akan menjadi peluang emas bagi beberapa petenis baru untuk memperlihatkan bakat mereka ke dunia tenis.

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, australian open, Belinda Bencic

547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini