Jelang ATP Finals, Medvedev Mengaku Berada Dalam Kondisi Terbaik

Penulis: Dian Megane
Sabtu 14 Nov 2020, 19:05 WIB
Di ATP Finals musim ini, Daniil Medvedev ada di Grup Tokyo 1970

Daniil Medvedev terkualifikasi di ATP Finals untuk kali kedua secara beruntun

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pengalaman pertama Daniil Medvedev di ATP Finals musim 2019 tidak begitu menyenangkan setelah ia mencatatkan 0-3 di fase grup.

Kekalahan tersebut termasuk kekalahan pahit dari Rafael Nadal yang berhasil bangkit dari 1/5 di babak tiebreak set ketiga.

“Saya benar-benar kecewa, karena jika saya memenangkan pertandingan itu (melawan Nadal), saya akan mendapatkan peluang untuk melaju ke semifinal,” ungkap Medvedev.

“Mengalahkan Rafa akan menjadi suntikan kepercayaan diri bagi saya. Tetapi hal tersebut terjadi dalam dunia tenis. Itu menjadi sesuatu yang bisa saya ambil pelajaran. Tiga kekalahan pada musim lalu tidak mempengaruhi kepercayaan diri saya pada musim ini.”

Kekalahan petenis berkebangsaan Rusia di fase grup ATP Finals musim lalu juga termasuk kekalahan ketat dari Alexander Zverev dan Stefanos Tsitsipas.

Namun, begitu ia menemukan permainan terbaiknya, ia mampu mengalahkan sejumlah petenis handal, termasuk Kevin Anderson, Alex De Minaur, Diego Schwartzman, Milos Raonic, dan Zverev dalam memenangkan gelar Paris Masters awal bulan ini.

“Itu menjadi suntikan kepercayaan diri bagi saya sebelum beraksi di London,” tutur Medvedev.

“Itu level permainan yang impresif, jadi saya mempercayai diri saya sendiri dan saya pikir hal itu akan membantu saya di sini, di London. Sebelumnya, saya hanya memenangkan satu pertandingan selama tiga atau empat musim di Paris Masters. Tetapi musim ini saya memenangkan turnamennya. Jadi, saya merasa percaya diri untuk beraksi di London musim ini.”

Gelar Paris Masters menjadi gelar pertama bagi petenis berkebangsaan Rusia pada musim ini dan mencatatkan 23-10.

“Musim ini terasa aneh, sungguh sulit untuk mengatakan apa yang salah di awal. Kami harus melihat satu turnamen demi turnamen lain untuk melihat apa yang tidak begitu baik,” lanjut Medvedev.

“Di Paris, semuanya bersatu dengan baik. Saya memainkan permainan yang benar-benar apik, sulit untuk melewatkannya, dan itulah mengapa saya berada dalam kondisi yang prima dan saat itulah saya sulit untuk dikalahkan. Musim ini tidak mudah bagi siapapun.”

Di fase grup ATP Finals musim ini, ia akan berada di Grup Tokyo 1970 bersama Novak Djokovic, Alexander Zverev, dan Diego Schwartzman. Ia akan mengawali fase grup melawan Schwartzman yang telah ia kalahkan di keempat pertemuan mereka sebelumnya.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, paris masters, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelang-atp-finals-medvedev-mengaku-berada-dalam-kondisi-terbaik
1016  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini