Jelang ATP Cup, Daniil Medvedev Beberkan Target Selanjutnya

Penulis: Dian Megane
Kamis 02 Jan 2020, 06:58 WIB
Jelang ATP Cup, Daniil Medvedev Beberkan Target Selanjutnya

Daniil Medvedev

Berita Tenis: Daniil Medvedev mulai lakoni sesi latihan di Perth dengan petenis Rusia lainnya jelang berkompetisi di edisi pertama ATP Cup melawan petenis berkebangsaan Italia, Fabio Fognini pada 3 Januari mendatang.

Rusia merupakan salah satu pesaing terkuat dalam memperebutkan gelar ATP Cup setelah dua petenisnya – Medvedev dan Karen Khachanov – berada di peringkat 20 besar. Rusia yang berada di Grup D juga akan berhadapan dengan AS dan Norwegia.

Memasuki musim 2020, Medvedev mengincar gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Australian Open setelah kalah lima set di final US Open musim 2019 melawan Rafael Nadal.

Medvedev mengawali musim 2019 yang gemilang dengan lolos ke final di Brisbane (kalah dari Kei Nishikori). Ia lalu kalah dari Novak Djokovic di babak keempat Australian Open yang bertahan selama 3 jam 15 menit.

Medvedev memenangkan gelar pertamanya pada musim lalu di Sofia sebelum lolos ke semifinal di Rotterdam, Monte Carlo, dan final di Barcelona. Ia mengawali musim grass-court dengan tampil di semifinal Queen’s Club sebelum kalah di babak ketiga Wimbledon.

Setelah itu, Medvedev melenggang ke enam final secara beruntun di turnamen hard-court. Ia kalah dari Nick Kyrgios di final Washington sebelum kembali menelan kekalahan pahit dari Nadal di final Montreal. Tetapi hal tersebut berhasil memotivasinya untuk memenangkan dua gelar Masters 1000, yakni gelar di Cincinnati dan Shanghai sebelum menjadi petenis Rusia pertama yang menjadi finalis Grand Slam sejak Marat Safin di Australian Open 2005.

“Berada di Grand Slam membuat anda merasa percaya diri di turnamen selanjutnya, karena anda tahu anda bisa mencapainya. Sebelum US Open, pencapaian terbaik saya di Grand Slam adalah babak keempat dan saya tidak yakin tentang kemampuan saya di Grand Slam. Sekarang saya tahu bahwa saya memungkinkan untuk berkompetisi demi gelarnya, tetapi bukan hal yang mutlak bahwa anda harus memenangkan Grand Slam dalam karier anda. Saya hanya akan memberikan yang terbaik,” tukas Medvedev.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, australian open, Daniil Medvedev

529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini