Jelang 2019, Jo Wilfried Tsonga Tunjuk Sergi Bruguera

Penulis: Dian Megane
Jumat 30 Nov 2018, 16:40 WIB
Jelang 2019, Jo Wilfried Tsonga Tunjuk Sergi Bruguera

Tenis, Brisbane International, Davis Cup, Jo Wilfried Tsonga, Rafael Nadal, Andy Murray, Grigor Dimitrov

Petenis berkebangsaan Perancis, Jo Wilfried Tsonga telah mengumumkan bahwa kapten tim Davis Cup Spanyol, Sergi Bruguera akan menjadi bagian dari timnya untuk musim 2019.

Tsonga yang musim ini memperkuat Perancis di final Davis Cup, menghabiskan sebagian besar musim 2018 dengan berada di sisi lapangan akibat cedera dan hanya melakoni 12 pertandingan. Tetapi, demi menolongnya untuk mengatasi masalah tersebut, ia telah menunjuk Bruguera sebagai bagian dari tim pendukungnya.

Tidak seperti Tsonga, musim ini Bruguera cukup sukses setelah berhasil mengantarkan Spanyol ke semifinal Davis Cup pertama dalam enam musim terakhir sebelum kalah dari Perancis di Lille, Perancis. Mantan juara French Open, Bruguera akan berusaha mentransferkan pengetahuan dan pengalamannya kepada petenis berusia 33 tahun, Tsonga yang memiliki sisa waktu terbatas di dunia tenis.

Melalui akun Twitter pribadinya, Tsonga menuturkan, “Dengan senang hati saya mengumumkan bahwa Sergi Bruguera akan menjadi bagian dari tim saya pada musim 2019! Saya sangat senang untuk mulai bekerja sama dan menghadapi tantangan baru.”

Pilihan Tsonga masuk akal dengan mempertimbangkan bahwa Bruguera tidak akan menjadi kapten tim Spanyol di Davis Cup sampai final Davis Cup pada November musim depan di Madrid dengan format baru.

Dengan kerja sama baru tersebut, Tsonga berharap bisa mengulangi pencapaiannya pada musim 2017 ketika ia memenangkan tiga gelar dan mencatatkan hasil yang cukup baik di Grand Slam.

Petenis peringkat 259 dunia, Tsonga akan mengawali musim 2019 di Brisbane International yang akan menampilkan sejumlah nama besar dunia tenis, seperti Rafael Nadal, Andy Murray, dan Grigor Dimitrov. Turnamen di Brisbane akan dimulai pada 31 Desember.

Artikel Tag: Tenis, Brisbane International, davis cup, Jo Wilfried Tsonga, Rafael Nadal, Andy Murray, Grigor Dimitrov

1139  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini