Jejakkan Kaki Di Final Olimpiade, Ini Reaksi Karen Khachanov

Penulis: Dian Megane
Jumat 30 Jul 2021, 22:03 WIB
Reaksi Karen Khachanov usai pastikan diri melangkah ke final Olimpiade Tokyo

Karen Khachanov rayakan kemenangannya di semifinal Olimpiade Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Karen Khachanov menyatakan bahwa ia merasa benar-benar senang ketika berhasil melenggang ke babak perebutan medali emas Olimpiade di Tokyo.

Petenis peringkat 25 dunia berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Carreno Busta dengan dua set langsung di semifinal yang berlangsung selama 80 menit, sehingga menjadikan dirinya sebagai petenis putra Rusia pertama yang melaju ke final Olimpiade nomor tunggal sejak Yevgeny Kafelnikov musim 2000.

Petenis unggulan ke-12 tampil impresif dengan servisnya setelah ia memenangkan 93 persen poin dari servis pertamanya dan menghasilkan 10 ace. Untuk kali pertama ia melenggang ke final sebuah turnamen sejak memenangkan Paris Masters musim 2018.

“Hari ini (30/7) permainan saya bekerja dengan baik, luar biasa baik,” seru Khachanov.

“Final akan menjadi kisah yang berbeda, pertandingan lain, hari lain. Saya harap permainan saya akan tetap sama.”

Performa dominan petenis berkebangsaan Rusia juga memancing lawannya, Carreno Busta – petenis yang menaklukkan petenis unggulan kedua sekaligus rekan senegara Khachanov, Daniil Medvedev di babak sebelumnya – untuk melontarkan pujian. Ia mengincar untuk menjadi petenis putra keempat dari negaranya yang melaju ke final Olimpiade nomor tunggal sejak 1988.

“Saya merasa tidak nyaman di lapangan hari ini, karena Karen bermain dengan luar biasa,” tutur Carreno Busta.

“Itu bukan pertandingan terbaik yang saya lakoni, tetapi Karen bermain dengan menakjubkan hari ini, bermain dengan sangat agresif, dan servis dengan benar-benar apik.”

Perjalanan petenis berkebangsaan Rusia menuju babak perebutan medali emas juga dibantu dengan kemenangan atas sejumlah petenis unggulan lain, di antaranya ia juga mengalahkan Diego Schwartzman dan Ugo Humbert. Merefleksi Olimpiade di Tokyo sampai saat ini, ia menyatkan bahwa pesta olahraga tersebut akan menjadi salah satu hal yang tidak akan pernah ia lupakan.

“Ini benar-benar kesenangan sejati, sangat senang berada di sini dan menikmati momen ini, kenangan seperti ini akan terus saya ingat selamanya,” tambah Khachanov.

Di partai puncak Olimpiade Tokyo, petenis unggulan ke-12 akan bertanding melawan petenis unggulan keempat, Alexander Zverev yang secara mengejutkan berhasil menaklukkan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic.

Sampai saat ini, head to head antara Khachanov dan Zverev imbang dengan 2-2, tetapi mereka terakhir bertemu pada musim 2019 di Rogers Cup.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Karen Khachanov, Pablo Carreno Busta, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jejakkan-kaki-di-final-olimpiade-ini-reaksi-karen-khachanov
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini