Jegal Petenis Unggulan Kedua, Humbert Tembus Perempatfinal Di Antwerp

Penulis: Dian Megane
Kamis 22 Okt 2020, 10:52 WIB
Ugo Humbert berjuang habis-habisan demi melenggang ke perempatfinal European Open

Ugo Humbert melaju ke perempatfinal European Open di Antwerp

Berita Tenis: Ugo Humbert mengamankan 10 dari 12 break point yang ia hadapi sebelum menundukkan petenis unggulan kedua, Pablo Carreno Busta di European Open, Antwerp.

Petenis muda Perancis harus berjuang keras setelah kecolongan set pertama sebelum menundukkan petenis berkebangsaan Spanyol, Carreno Busta dengan 5-7, 6-3, 6-4 setelah 2 jam 33 menit.

Petenis peringkat 38 dunia memenangkan tiga game pertama dari pertemuan pertama melawan Carreno Busta dan unggul 5-2 sebelum petenis unggulan kedua membalikkan keadaan.

Namun, petenis berkebangsaan Perancis tidak menyerah, termasuk mengamankan empat break point pada kedudukan 2-3 di set penentu dan menyamakan kedudukan menjadi 4-4 setelah Carreno Busta melakukan tiga kesalahan beruntun pada groundstrokenya.

Petenis berusia 22 tahun, Humbert yang musim ini mencatatkan 18-11, termasuk memenangkan gelar di Auckland pada awal musim ini, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ketujuh, Taylor Fritz atau petenis berkebangsaan Afrika Selatan demi satu tiket semifinal European Open.

Humbert mencatatkan kemenangan terbesar dalam kariernya sampai saat ini ketika mengalahkan petenis peringkat 5 dunia, Daniil Medvedev di German Open, Hamburg sebelum melaju ke perempatfinal turnamen ATP level 500 tersebut (kalah dari Casper Ruud).

Di aksi lain, petenis AS, Fritz tampil impresif ketika melumpuhkan rekan senegaranya, Reilly Opelka dengan 7-6, 6-1 setelah 67 menit. Fritz kehilangan enam poin dari servis pertamanya dan memenangkan 16 dari 21 poin servis kedua Opelka.

Petenis unggulan kelima, Milos Raonic juga masih bertahan di European Open musim ini ketika ia mengklaim kemenangan keempat secara beruntun atas petenis berkebangsaan Slovenia, Aljaz Bedene demi satu tempat di babak kedua.

Raonic menyerang dengan 17 ace dan memenangkan 40 dari 44 poin servis pertamanya demi memetik kemenangan 6-4, 7-6 atas Bedene. Bedene yang mendaratkan 11 ace dan memenangkan 31 dari 36 poin dari servis pertamanya, mengamankan dua match point pada kedudukan 5-6, 15/40 dan Raonic bangkit dari kedudukan 1/3 di babak tiebreak set kedua.

Raonic yang melaju ke semifinal St. Petersburg Open (kalah dari Borna Coric) pekan lalu dan final turnamen Masters 1000 keempat dalam kariernya di Cincinnati Open (kalah dari Novak Djokovic), musim ini telah mencatatkan 18-8.

Artikel Tag: Tenis, European Open, Ugo Humbert, Pablo Carreno Busta, Milos Raonic, Taylor Fritz

656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini