Jegal Pablo Carreno Busta, Nick Kyrgios Amankan Tiket Semifinal Di Halle

Penulis: Dian Megane
Sabtu 18 Jun 2022, 14:34 WIB
Nick Kyrgios segel kemenangan di perempatfinal Halle Open

Nick Kyrgios

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios memperlihatkan performa yang fantastik di perempatfinal Halle Open musim 2022.

Petenis peringkat 65 dunia sukses mengklaim kemenangan meyakinkan 6-4, 6-2 atas petenis unggulan keenam, Pablo Carreno Busta demi melenggang ke semifinal keenam pada musim 2022 di halle Open.

Petenis berusia 27 tahun menembakkan bola dengan penuh percaya diri di sepanjang laga yang bertahan selama 69 menit saja, termasuk menembakkan 37 winner sebelum semakin mendominasi head to head melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Carreno Busta dengan 3-0.

“Saya merasa begitu nyaman di grass-court,” seru Kyrgios. “Kali ini sama sekali tidak mudah. Kedudukannya tampak seperti itu, tetapi ia petenis yang berbahaya di semua lapangan. Ia memukul bola dengan cukup datar dan ia tahu bagaimana caranya memenangkan pertandingan.”

“Saya tahu bahwa kali ini saya hanya harus menangani servis saya dan fokus dengan permainan karena ia kompetitor yang tangguh.”

Kemenangan atas Carreno Busta akan membantu petenis berkebangsaan Australia naik ke peringkat 45 dunia. Ia bisa naik hingga ke peringkat 30 dunia jika ia bisa memenangkan gelar ketujuh dalam kariernya di Halle Open. Ia belum berada di peringkat 50 besar sejak Maret 2021.

Petenis peringkat 65 dunia hampir tidak tersentuh pada servisnya dari awal melawan Carreno Busta. Ia memenangkan 12 poin pertama dari servis pertamanya dan hanya kehilangan tujuh poin dari servisnya di sepanjang pertanidngan, sehingga tidak memberi ruang banyak bagi petenis berkebangsaan Spanyol untuk bergerak.

Tekanan yang dibangun petenis berkebangsaan Australia terbayar di game kelima ketika ia mengklaim peluang break, peluang yang terbukti menjadi faktor penentu dalam mengklaim set pertama.

Petenis berusia 27 tahun mengambil alih pertandingan di awal set kedua. Sementara petenis unggulan keenam kesulitan untuk membangun momentum apapun untuk bisa bangkit, meskipun ia memperlihatkan keberanian ciri khasnya dalam beberapa rally yang menghibur. Tetapi hal tersebut tidak cukup kuat untuk menahan langkah petenis berkebangsaan Australia yang mengklaim kemenangan ke-15 pada musim 2022.

Di semifinal Halle Open, Kyrgios yang mengincar final pertama pada musim 2022, akan berhadapan dengan salah satu petenis unggulan, yakni petenis unggulan keempat, Felix Auger Aliassime atau petenis unggulan kelima, Hubert Hurkacz.

Artikel Tag: Tenis, Halle Open, Nick kyrgios, Pablo Carreno Busta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jegal-pablo-carreno-busta-nick-kyrgios-amankan-tiket-semifinal-di-halle
924  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini