Jegal Garbine Muguruza, Jennifer Brady Mantap Ke Semifinal Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Jumat 21 Feb 2020, 07:33 WIB
Jegal Garbine Muguruza, Jennifer Brady Mantap Ke Semifinal Di Dubai

Jennifer Brady

Berita Tenis: Untuk kali ketiga secara beruntun di Dubai Tennis Championships, petenis AS, Jennifer Brady menghadapi petenis peringkat 20 besar di seberang net.

Dan untuk kali ketiga secara beruntun, petenis yang dianggap kuda hitam, Brady memenangkan pertandingan tersebut. Setelah Marketa Vondrousova dan petenis unggulan ketiga, Elina Svitolina menjadi korban keganasan Brady, kali ini petenis unggulan kesembilan, Garbine Muguruza yang harus menelan kekalahan pahit setelah Brady menang dengan 6-7, 6-3, 6-4.

Kemenangan tersebut membawa Brady menuju semifinal ketiga dalam kariernya sekaligus semifinal pertama di turnamen WTA level Premier.

Brady, yang lolos ke semifinal di Hong Kong musim 2017 dan Nottingham musim 2019, menghalangi langkah Muguruza melaju ke semifinal untuk kali pertama sejak menjadi runner up di Melbourne musim ini.

Bangkit setelah kalah di set pertama meski ia sebelumnya unggul dengan 5-2, Brady bermain dengan lebih baik di dua set terakhir, mempertahankan servisnya sendiri, dan menyerang dengan forehand di momen krusial, termasuk melesatkan enam ace dan 22 winner serta mengamankan sembilan dari 10 break point yang dihadapinya.

Meski begitu, Brady belum sepenuhnya puas dengan permainannya.

“Saya tidak bermain dengan permainan terbaik saya. Mungkin tidak, tetapi saya menemukan cara untuk bertahan dan berkompetisi di level yang cukup tinggi,” ungkap Brady.

“Saya pikir, saya baru benar-benar merasakan pertandingan dari kedudukan 3-2 di set kedua. Saya tidak benar-benar merasakan pertandingannya dari awal.”

Berdiri di antara Brady dan final pertama dalam kariernya adalah petenis unggulan pertama, Simona Halep atau petenis unggulan ketujuh, Aryna Sabalenka.

“Pastinya saya berhadapan dengan Halep di Australia. Saya belum pernah bertemu Sabalenka. Maksud saya, mereka tentu petenis yang hebat dan competitor sejati. Saya mungkin akan duduk, rileks, dan menyaksikan pertandingan mereka. Siapapun yang saya lawan, pertandingannya pasti akan menjadi pertandingan yang menyulitkan,” jelas Brady.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Jennifer Brady, Garbine Muguruza

495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini