Jegal Ashleigh Barty, Petra Kvitova Keluar Sebagai Juara Di Sydney

Penulis: Dian Megane
Sabtu 12 Jan 2019, 18:14 WIB
Jegal Ashleigh Barty, Petra Kvitova Keluar Sebagai Juara Di Sydney

Petra Kvitova [kanan] dan Ashleigh Bart [kiri] usai lakoni final di Sydney

Mimpi Ashleigh Barty untuk mengklaim gelar dari turnamen yang digelar di rumahnya sendiri dihancurkan oleh Petra Kvitova di final Sydney International yang berakhir dengan 1-6, 7-5, 7-6.

Setelah Barty tampil cukup mendominasi di set pertama dan unggul dengan 3-0 di set penentu, petenis peringkat 8 dunia, Kvitova bangkit dan berjuang kembali dalam partai final yang berlangsung selama 2 jam 19 menit dan mengatasi kelelahannya demi mengklaim gelar Sydney International kedua dalam kariernya.

Demi bertahan di set kedua, petenis unggulan kelima, Kvitova bermain ekstra keras dani mematahkan Barty untuk kali pertama yang mengantarkannya merebut set kedua dan memaksakan set penentu.

Kedua petenis mematahkan satu sama lain sebanyak tiga kali di set ketiga, hingga pertandingan harus ditentukan melalui babak tiebreak. Pengalaman segudang milik Kvitova akhirnya berhasil membantu Kvitova melewati babak tiebreak di set ketiga demi mengklaim gelar ke-26 dalam kariernya.

Kemenangan Kvitova membuat Barty menjadi runner up di Sydney untuk kali kedua secara beruntun setelah ia kalah dari Angelique Kerber di final musim lalu.

“Saya mengerahkan semua kemampuan saya dan hal itu belum cukup,” ungkap Barty.

Walaupun masih belum beruntung, perjuangan petenis peringkat 15 dunia, Barty di Sydney pekan ini memperlihatkan bahwa ia siap untuk menantang siapa pun di Australian Open yang digelar pekan depan, setelah dalam perjalanannya ke final di Sydney, ia mengalahkan petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep; petenis peringkat 9 dunia, Kiki Bertens; dan petenis peringkat 12 dunia, Elise Mertens.

Sementara itu, Kvitova meminta maaf kepada Barty dan para penonton tuan rumah setelah menghancurkan harapan adanya juara dari negara mereka sendiri.

“Tidak menang di rumah sendiri, saya minta maaf. Kau tahu, suatu hari nanti, kau akan berhasil melakukannya,” imbuh Kvitova dalam upacara penyerahan trofi.

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Petra Kvitova, Ashleigh barty

802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini