Jaume Munar Permalukan Petenis Unggulan Pertama Di Tokyo

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Okt 2022, 19:39 WIB
Jaume Munar paksa Casper Ruud angkat kaki dari Tokyo

Jaume Munar

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jaume Munar menyamai kemenangan terbaik dalam kariernya ketika ia menundukkan petenis unggulan pertama, Casper Ruud di Japan Open, Tokyo musim 2022.

Petenis berkebangsaan Spanyol mengklaim kemenangan 6-3, 6-3 atas runner up US Open musim 2022, Ruud. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan keduanya atas petenis peringkat 10 besar dari 13 percobaan, dengan kemenangan sebelumnya terjadi pada musim 2019 ketika ia melumpuhkan petenis peringkat 3 dunia saat itu, Alexander Zverev di Marakesh.

Petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini di peringkat 2 dunia usai final US Open musim ini, tetapi awal pekan ini ia turun ke peringkat 3 dunia.

“Saya pikir itu salah satu kemenangan terbaik dalam karier saya,” seru Munar. “Casper adalah petenis yang hebat. Kami semua tahu bahwa lapangan seperti ini bulan lapangan terbaiknya, bahkan bukan lapangan terbaik saya. Tetapi saya berhasil memainkan permainan yang saya butuhkan di pertandingan itu.”

“Saya pikir itu bukan pertandingan yang luar biasa, tetapi dari sisi saya, saya melakukan hal yang harus saya lakukan. Saya merasa sangat senang bisa melaluinya. Casper adalah salah satu petenis terbaik dunia saat ini.”

Menelan kekalahan pahit di babak pertama Japan Open, Ruud menuturkan, “Saya tidak bisa menemukan level permainan yang saya butuhkan kali ini. Saya tidak mampu memainkan permainan saya. Jika saya ingin bermain dengan baik, saya harus bergerak dengan baik, dan itu bukan yang terjadi saat ini.”

“Ada banyak hal yang bisa saya jadikan alasan, tetapi pada akhirnya ini bukan hari saya dan Jaume adalah petenis yang lebih baik. Anda bisa melihatnya dengan jelas dari kedudukan akhir.”

Menantikan Munar di babak kedua Japan Open adalah rekan senegaranya, Pedro Martinez yang mengandaskan petenis berkebangsaan Australia, Alexei Popyrin dengan 7-5, 6-4.

Di perempatfinal salah satu petenis berkebangsaan Spanyol akan berhadapan dengan petenis AS, Mackenzie McDonald atau petenis berkebangsaan Korea Selatan, Soonwoo Kwon.

McDonald melenggang ke babak kedua usai melumpuhkan petenis tuan rumah, Kaichi Uchida dengan 7-6, 6-7, 6-3, sedangkan Kwon melenggang setelah ia membantai petenis unggulan keenam, Alex De Minaur dengan 6-3, 6-2.

Di aksi lain, petenis unggulan kedelapan, Dan Evans masih bernasib mujur setelah ia mampu mengatasi petenis berkebangsaan Moldovia, Radu Albot dan menang dengan 6-7, 6-1, 6-4. Di babak kedua Japan Open, ia akan bertemu petenis tuan rumah, Yoshihito Nishioka atau petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic.

Artikel Tag: Tenis, Japan Open, Jaume Munar, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jaume-munar-permalukan-petenis-unggulan-pertama-di-tokyo
507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini