Jannik Sinner Terpuruk, Tapi Tak Tersingkir Dari Italian Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 12 Mei 2022, 17:31 WIB
Jannik Sinner hentikan langkah Fabio Fognini di Roma

Jannik Sinner

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Jannik Sinner kini semakin unggul 4-0 melawan rekan senegaranya dengan kemenangan tiga set di Italian Open, Roma musim 2022.

Pada pertandingan yang berlangsung pasang surut, termasuk sejumlah performa dominan dari kedua petenis, petenis unggulan kesepuluh menyia-nyiakan peluang break di set penentu, tetapi menebus kesalahan tersebut dengan performa apik sebelum mengklaim kemenangan 6-2, 3-6, 6-3 atas rekan senegaranya, Fabio Fognini.

“Yang pasti, itu pertandingan yang sengit. Saya berusaha untuk memainkan permainan terbaik, terutama pada poin-poin penting,” ungkap Sinner.

“Di set kedua, ia menaikkan level permainan. Ia bermain dengan lebih baik daripada saya. Di set ketiga sedikit naik turun. Beruntungnya, saya bermain dengan impresif di set penentu untuk mematahkannya dan hal itu, yang pasti adalah kunci kemenangan kali ini.”

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan kesepuluh mencatatkan 23-5 pada musim 2022 dan kini ia mengincar perempatfinal kelima pada musim ini di Italian Open. Sementara Fognini musim ini baru bisa mencatatkan 12-9.

Di pertandingan tersebut, petenis berusia 20 tahun menikmati kesuksesan yang lebih baik pada poin-poin pendek, sedangkan Fognini tampil lebih baik pada rally-rally yang lebih panjang. Tetapi setelah forehand kelas dunia memberi petenis berusia 34 tahun peluang break ketiga di pertandingan tersebut pada kedudukan 3-4 di set penentu, ia malah melakukan dua pelanggaran ganda sebelum total melakukan sembilan pelanggaran ganda di sepanjang pertandingan.

Di set ketiga, Sinner memenangkan 12 poin secara beruntun demi keunggulan 4-1 sebelum Fognini kembali mendapatkan peluang break. Tetapi 39 unforced error yang mengalir dari petenis berusia 34 tahun terbukti terlalu berlebihan untuk diatasi, sementara petenis berusia 20 tahun memenangkan delapan dari sembilan terakhir untuk menyabet kemenangan.

Di babak ketiga Italian Open, Sinner akan bertemu petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic juga berjuang habis-habisan demi melumpuhkan petenis unggulan kesembilan, Cameron Norrie dengan 5-7, 6-2, 6-1 dan membukukan laga babak ketiga melawan petenis berkebangsaan Chili, Cristian Garin. Sampai saat ini Cilic unggul 2-0 dalam head to head melawan Garin.

Petenis peringkat 23 dunia, Cilic yang belum mengantongi kemenangan beruntun sejak lolos ke babak keempat Australian Open musim ini, mengincar untuk melaju ke perempatfinal turnamen Masters 1000 pertama sejak Madrid Open musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Jannik Sinner, Fabio Fognini, marin cilic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jannik-sinner-terpuruk-tapi-tak-tersingkir-dari-italian-open
886  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini