Jannik Sinner Pertahankan Gelar Sofia Open Usai Bungkam Gael Monfils

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Okt 2021, 07:11 WIB
Jannik Sinner tekuk Gael Monfils di final Sofia Open 2021

Jannik Sinner juarai Sofia Open untuk kali kedua secara beruntun

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kisah cinta petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner dengan turnamen ATP level 250, Sofia Open terus berlanjut setelah memenangkan partai puncak.

Petenis unggulan pertama berhasil mengalahkan petenis unggulan kedua, Gael Monfils dengan 6-3, 6-4 demi mempertahankan gelar Sofia Open dan memperbesar peluangnya untuk terkualifikasi di ATP Finals.

Petenis peringkat 14 dunia memukul dengan konsisten dan penuh kekuatan melawan Monfils setelah ia memaksa petnis berkebangsaan Perancis berada di belakang area baseline untuk memetik kemenangan dalam waktu 79 menit dan semakin unggul dalam head to head mereka dengan 3-1.

“Level pertandingan kali ini cukup tinggi. Kami melakoni rally-rally panjang dan cukup menguras energi. Saya senang bisa menjadi juara di sini lagi, di Sofia. Saya pikir ini turnamen yang sangat menyenangkan. Itu pertandingan terbaik yang saya lakoni di Sofia musim ini, karena saya harus,” ungkap Sinner.

Dengan kemenangan tersebut, petenis berusia 20 tahun kini berada di posisi kesepuluh klasemen sementara ATP Race To Turin setelah ia mengincar untuk terkualifikasi di turnamen akhir musim, ATP Finals yang akan digelar pada November mendatang.

Petenis yang yang memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Sofia pada November musim lalu, kini mengantongi 9-0 di Sofia Open dan menjadi petenis pertama yang menjadi juara sebanyak dua kali di turnamen tersebut.

“Tidak pernah mudah bertanding melawan Gael, kami melakoni sejumlah pertandingan sengit. Saya pikir, di momen-momen krusial, saya sedikit lebih mujur daripadanya, yang banyak membantu saya,” tambah Sinner.

Dengan kemenangan di Sofia Open, musim ini petenis berkebangsaan Italia sukses mengantongi tiga gelar. Awal musim ini ia memenangkan gelar Great Ocean Road Open di Melbourne sebelum ia memenangkan gelar di Washington dan menjadi petenis termuda yang memenangkan gelar turnamen ATP level 500 sejak kategori tersebut digagas pada musim 2009.

Petenis unggulan pertama mengawali pertandingan melawan Monfils dengan cepat setelah ia menemukan ritme pertandingan dari area baseline dan merebut keunggulan 3-0. Meskipun keberhasilan servis pertamanya hanya mencapai 47 persen di set pembuka, ia tampil tanpa ampun ketika ia menemukan servis pertamanya yang mumpuni dengan memenangkan 93 persen poin dari servis tersebut.

Petenis berusia 20 tahun terus mendikte pertandingan di set kedua dan menyebabkan masalah terhadap Monfils dengan backhand yang datar dan forehand penuh kekuatan. Petenis yang tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanan memenangkan gelar Sofia Open musim ini menyegel kemenangan ketika pengembalian forehand petenis berkebangsaan Perancis terlalu melebar.

Di Sofia, Monfils melakoni final turnamen ATP pertamanya sejak menjadi juara di Rotterdam musim lalu dan dengan melenggang ke final di Sofia, ia berhasil melaju ke final selama 17 musim secara beruntun setidaknya satu kali.

Artikel Tag: Tenis, Sofia Open, Jannik Sinner, Gael Monfils

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jannik-sinner-pertahankan-gelar-sofia-open-usai-bungkam-gael-monfils
534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini