Jannik Sinner Paksa Petenis Unggulan Ketiga Berkemas Dari Italian Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 16 Sep 2020, 23:24 WIB
Jannik Sinner tundukkan Stefanos Tsitsipas di Italian Open 2020

Jannik Sinner melaju ke babak ketiga Italian Open 2020

Berita Tenis: Jannik Sinner menyia-nyiakan peluang emas untuk memenangkan laga yang mempertemukan dua juara Next Gen ATP Finals di babak kedua Italian Open, Roma.

Meski begitu, berkat kerja kerasnya ia berhasil membalikkan keadaan. Petenis tuan rumah unggul dengan 6-1, 5-2 dan mengincar untuk mengklaim kemenangan kedua atas petenis peringkat 10 besar, tetapi petenis unggulan ketiga, Stefanos Tsitsipas memiliki ide lain.

Dari kedudukan tersebut, petenis berkebangsaan Yunani memenangkan empat game secara beruntun dan berpeluang untuk memenangkan set kedua pada kedudukan 6-5. Tetapi ia harus mengamankan match point pada babak tiebreak ketika kedudukan menunjukkan 6/7 dan 8/9. Tetapi di set penentu, dewi fortuna kembali berpihak kepada petenis tuan rumah.

Juara Next Gen ATP Finals musim 2019 di Milan kembali fokus demi menumbangkan juara ATP Finals musim 2019 di London sebelum mengantongi kemenangan 6-1, 6-7, 6-2 setelah 2 jam 13 menit.

Berkat kerja keras tersebut, ia melaju ke babak ketiga Italian Open dan akan berduel melawan petenis unggulan ke-15 asal Bulgaria, Grigor Dimitrov atau petenis berkebangsaan Jepang, Yoshihito Nishioka.

“Ia yang jelas petenis yang sangat berpengalaman,” seru Sinner.

“Saya bertanding melawannya di sini, di Roma. Saya hanya ingin memainkan permainan saya dan bergerak dengan lebih baik. Di awal pertandingan, saya merasa luar biasa dan saya tahu itu adalah pertandingan pertamanya di clay-court.”

“Ketika saya akan melakukan servis untuk memenangkan pertandingan (pada kedudukan 5-3 di set kedua], saya malah melakukan satu pelanggaran ganda dan babak tiebreak bisa saja berakhir sebaliknya. Saya berusaha untuk mengawali set ketiga dengan lebih kuat.”

Petenis peringkat 81 dunia tidak pernah membiarkan Tsitsipas bernafas lega pada 40 menit pertama. Petenis berusia 19 tahun tersebut mematahkan Tsitsipas sebanyak tiga kali pada 30 menit pertama dan memenangkan tujuh game secara beruntun dari kedudukan 2-1 di set pertama dan unggul dengan 3-0 di set kedua.

Namun kali ini, juara di Marseille awal musim ini memperlihatkan tajinya dan membalikkan keadaan dengan memaksakan babak tiebreak. Ia mengawalinya dengan kedudukan 4/1, sehingga memaksa Sinner untuk bangkit.

Juara Next Gen ATP Finals musim 2018 mendapatkan peluang set point pada kedudukan 6/5 dan 8/7 tetapi berhasil diamankan Sinner sebelum Tsitsipas akhirnya memenangkan babak tiebreak dengan 11/9 ketika pengembalian forehand Sinner bersarang di net. Tetapi kemudian, Tsitsipas kehilangan empat game pertama di set penentu sebelum akhirnya mengakui keunggulan Sinner yang berhasil bertahan di Italian Open.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Jannik Sinner, Stefanos Tsitsipas

648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini