Jannik Sinner Klaim Kemenangan Pertama Atas Petenis Peringkat 10 Besar Di Rotterdam

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Feb 2020, 07:34 WIB
Jannik Sinner Klaim Kemenangan Pertama Atas Petenis Peringkat 10 Besar Di Rotterdam

Jannik Sinner

Berita Tenis: Petenis muda Italia, Jannik Sinner melesatkan 27 winner demi mengklaim kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 10 besar yang mengantarkannya ke perempatfinal Rotterdam Open.

Petenis berusia 18 tahun yang menerima wildcard, Sinner menundukkan petenis peringkat 10 besar sekaligus runner up musim 2017, David Goffin dengan hasil ketat 7-6, 7-5 di Rotterdam.

“Saya merasa luar biasa, terutama sekarang di momen ini,” seru Sinner yang menjad juara Next Gen ATP Finals di Milan musim lalu.

“Tidak mudah bertanding melawannya. Ia sangat solid, jadi terkadang anda harus menembakkan winner atau mengubah ritmenya. Rasanya itu seperti kemenangan yang normal, tetapi terkadang anda melakoni pertandingan dengan lebih baik daripada lawan anda. Semuanya tentang berkembang dan menguji diri anda untuk mengetahui di mana posisi anda sebagai petenis.”

Sinner mengklaim set pertama yang bertahan selama 68 menit dengan sebuah forehand pada peluang set point kelima di babak tiebreak. Memasuki set kedua, petenis unggulan keempat, Goffin menyambar keunggulan 2-0, tetapi Sinner bangkit dengan groundstrokenya yang solid dan mematahkan Goffin demi keunggulan 6-5 sebelum memenangkan set kedua di game selanjutnya.

Di perempatfinal, Sinner akan bertemu petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Carreno Busta yang menundukkan petenis unggulan keenam sekaligus rekan senegaranya, Roberto Bautista Agut dengan 6-4, 2-6, 7-6.

Petenis lain yang lolos ke perempatfinal adalah petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic yang memupuskan harapan petenis berkebangsaan Kanada, Vasek Pospisil dengan 6-4, 7-6.

Berdiri di antara Krajinovic dan satu tempat di semifinal adalah petenis unggulan ketujuh, Andrey Rublev. Petenis muda Rusia tersebut mencatatkan 3-0 dalam head to head melawan Alexander Bublik dengan kemenangan 7-5, 6-3 yang diperjuangkannya selama 80 menit.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Jannik Sinner, David Goffin, Pablo Carreno Busta, Filip Krajinovic, Andrey Rublev

273  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini