Jannik Sinner Kantongi Gelar Turnamen ATP Pertama Di Sofia

Penulis: Dian Megane
Minggu 15 Nov 2020, 08:16 WIB
Jannik Sinner keluar sebagai juara Sofia Open 2020

Menang di Sofia Open 2020, Jannik Sinner jadi petenis Italia pertama yang memenangkan gelar turnamen ATP nomor tunggal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jannik Sinner mengakhiri musim 2020 yang penuh gebrakan dengan kemenangan 6-4, 3-6, 7-6 atas Vasek Pospisil di Sofia Open yang mengantarkannya memenangkan gelar turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis berkebangsaan Italia memenangkan 75 persen poin dari servis pertamanya melawan petenis berkebangsaan Kanada, Pospisil yang juga mengincar gelar pertama dalam kariernya, demi menjadi petenis putra termuda yang memenangkan gelar turnamen ATP dalam 12 musim terakhir. Petenis terakhir yang memenangkan gelar turnamen ATP di usia yang sangat muda adalah Kei Nishikori yang berusia 18 tahun ketika memenangkan Delray Beach Open musim 2008.

“Ketika memenangkan turnamen, rasanya selalu istimewa,” seru Sinner. “Saya merasa prima di sepanjang pekan. Ini sungguh istimewa. Melakoni final seperti ini, 7-6 di set ketiga, selalu menantang. Tetapi ketika anda menang, rasanya akan terasa lebih baik daripada menang dengan 6-1, 6-1. Saya senang dengan pertandingannya, bagaimana saya berusaha untuk bertahan di setiap poin dan saya pikir ini pekan yang sangat istimewa bagi saya.”

Petenis berkebangsaan Italia juga menjadi petenis keenam yang memenangkan gelar turnamen ATP untuk kali pertama pada musim ini setelah Ugo Humbert (Auckland), Casper Ruud (Buenos Aires), Miomir Kecmanovic (Kitzbuhel), Thiago Seyboth Wild (Santiago), dan John Millman (Nur-Sultan).

Baru satu musim lalu, petenis yang kala itu berada di peringat 95 dunia, mengejutkan dunia tenis ketika mengklaim gelar Next Gen ATP Finals di Milan. Petenis berusia 19 tahun menggunakan kesuksesan tersebut sebagai motivasi pada musim 2020 yang membuatnya berhasil menembus peringkat 50 besar dan mengukuhkan posisinya sebagai petenis putra termuda di peringkat 100 besar.

“Pertandingan kali ini sangat sengit. Rasanya luar biasa memenangkan gelar pertama seperti musim lalu (di Milan) pada pekan yang sama,” ungkap Sinner.

“Saya merasa luar biasa di sepanjang pekan. Sungguh menyenangkan bermain di sini. Penontonnya mengagumkan dan ini pencapaian yang sangat positif.”

Kemenangan gelar Sofia Open melengkapi musim 2020 petenis berkebangsaan Italia yang luar biasa. Musim ini ia mengklaim tiga kemenangan atas petenis peringkat 10 besar dan mengakhiri musim ini dengan catatan 19-11. Berkat kemenangannya di Sofia Open, ia akan menembus peringkat 40 besar untuk kali pertama, yakni di peringkat 37 dunia.

Sinner pun berhak mendapatkan 250 poin dan hadiah uang sebesar 24.880 Euro dan Pospisil haruspuas dengan 150 poin dan hadiah uang sebesar 19.795 Euro.

Artikel Tag: Tenis, Sofia Open, Jannik Sinner, Vasek Pospisil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jannik-sinner-kantongi-gelar-turnamen-atp-pertama-di-sofia
1232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini