Jannik Sinner Dan Lorenzo Musetti Kompak Bersinar Di French Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Jun 2021, 17:57 WIB
Jannik Sinner [kiri] dan Lorenzi Musetti [kanan] jadi masa depan dunia tenis Italia

Jannik Sinner [kiri] dan Lorenzi Musetti [kanan]

Berita Tenis: Jannik Sinner dan Lorenzo Musetti merupakan dua petenis muda yang tengah bersinar. Tidak hanya di negara mereka, Italia, tetapi juga di seluruh penjuru dunia.

Kedua petenis muda berhasil meloloskan diri ke babak keempat French Open. Petenis unggulan ke-18, Sinner mengalahkan Mikael Ymer dengan 6-1, 7-5, 6-3, sementara Musetti berjuang keras untuk mengalahkan rekan senegaranya, Marco Cecchinato dengan 3-6, 6-4, 6-3, 3-6, 6-3.

Di babak keempat French Open musim ini, kedua petenis Italia harus mempersiapkan diri dengan baik karena mereka akan berhadapan dengan petenis unggulan tiga besar ketika petenis unggulan ke-18 menantang petenis unggulan ketiga, Rafael Nadal dan Musetti berduel melawan petenis unggulan pertama, Novak Djokovic.

Bakat kedua petenis tampak jelas. Petenis unggulan ke-18 memenangkan Next Gen ATP Finals pada musim 2019, yang dilanjutkan dengan menjuarai Sofia Open musim 2020 dan Great Ocean Road Open musim 2021 di Melbourne, sehingga ia berhasil menembus peringkat 20 besar.

Sementara Musetti mulai mencuri perhatian di Italian Open, Roma musim lalu ketika ia menumbangkan sejumlah bintang tenis seperti Stan Wawrinka dan Kei Nishikori dalam perjalanan menuju babak ketiga sebagai qualifier yang menghuni peringkat 249 dunia. Sejak saat itu, ia telah melaju ke tiga semifinal turnamen ATP dan menghuni peringkat 76 dunia.

Namun, ketika anda menyaksikan mereka bertanding, Sinner seperti mesin yang dingin dan Musetti seperti artis yang berapi-api. Petenis peringkat 19 dunia tampil dengan berjuang tanpa henti dan tanpa memperlihatkan banyak emosi, sementara petenis peringkat 76 dunia mengkombinasikan putaran dan kecepatan demi menggerakkan lawan sebelum memperlihatkan kepalan tangan atau bahkan menjatuhkan diri di atas lapangan setelah kemenangan besar.

“Banyak orang membicarakan siapa yang bermain lebih baik di antara saya dan Lorenzo. Saya pikir itu baik untuk dilihat, terutama bagi para penggemar Italia,” ungkap Sinner.

“Kami dua petenis yang memiliki gaya permainan berbeda dan dua kepribadian yang berbeda di atas maupun di luar lapangan.”

“Lorenzo benar-benar berbakat, mungkin lebih berbakat daripada saya. Ia bisa melakukan apapun yang ia inginkan dengan bolanya. Kami berasal dari daerah yang berbeda. Ia berbeda dengan saya, tetapi tentu dari sisi yang sangat positif. Apa yang ia perlihatkan di lapangan, tidak ada yang salah dengan hal itu.”

Sementara Musetti mengungkapkan, “Saya dan Jannik, saya pikir kami masa depan dunia tenis Italia dan dunia tenis secara keseluruhan. Tentu ia sedikit lebih maju daripada saya. Saya menjalani apa yang ia jalani musim lalu, jadi, kami tumbuh berkembang bersama. Kini, kami bermain setiap pekan bersama-sama. Saya akhirnya memasuki turnamen ATP. Itu tujuan saya.”

“Tetapi saya harus fokus dengan diri saya sendiri. Tentu saya melihat dan saya merasa senang bahwa Jannik bermain dengan baik. Tetapi jelas, saya harus melihat diri saya sendiri. Saya harus meningkatkan kemampuan saya sendiri.”

Kedua petenis yang masih berusia 19 tahun memiliki peluang untuk melakukan gebrakan terbesar pada hari Senin (7/6) ketika mereka bertanding melawan dua petenis terbaik dalam sejarah.

Sinner akan mendapatkan peluang untuk membuat Nadal merasakan kekalahan ketiga di French Open dan Musetti akan berusaha untuk membuat harapan pada debutnya di Grand Slam tetap hidup dengan menundukkan Djokovic. Tetapi apapun hasilnya, kedua petenis muda Italia telah membuktikan diri bahwa mereka juga akan menjadi bintang dalam beberapa musim yang akan datang.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Jannik Sinner, Lorenzo Musetti

600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini